Song Joong-ki Sampaikan Dukacita Atas Gempa Bumi di Cianjur

CNN Indonesia
Minggu, 27 Nov 2022 19:47 WIB
Song Joong-ki berduka atas musibah gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kabar bencana itu turut tersebar hingga ke Korea Selatan. Song Joong-ki berduka atas musibah gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Foto: (tvN via Hancinema)
Jakarta, CNN Indonesia --

Song Joong-ki turut mengungkapkan dukacita atas musibah gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Menurut Joong-ki, kabar mengenai musibah tersebut ramai dibahas hingga menjadi pemberitaan di Korea Selatan.

Bintang Drama Korea itu mengucapkan rasa belasungkawa beberapa saat sebelum menutup temu penggemar di Grand Theatre JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (27/11).

"Sekarang di Korea lagi banyak berita tentang gempa bumi di Indonesia kemarin." tutur Song Joong-ki di hadapan penggemar.

"Itu hal yang menyedihkan, dan semoga semuanya lancar dan semua bisa membaik," lanjutnya.

Pernyataan itu kemudian dibalas dengan ucapan terima kasih dari kalangan penggemar. Indra Herlambang selaku pembawa acara juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan doa sang aktor.

Joong-ki pun mengajak penggemar untuk memberi semangat kepada korban terdampak hingga relawan yang terjun membantu proses evakuasi dan pemuliha.

"Mewakili kami semua di sini dan semua rakyat Indonesia terutama rakyat Cianjur, kami juga berterima kasih atas doanya," ujar Indra.

"Mungkin kita bisa tepuk tangan untuk menyemangati. Itu sangat menyedihkan," tutur Joong-ki.

Gempa bumi mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat dengan kekuatan magnitudo 5,6 pada 21 November lalu. Gempa terjadi sekitar pukul 13.21 WIB.

Per Minggu (27/11) sore, BNPB mengumumkan korban jiwa akibat musibah tersebut mencapai 320 orang. Untuk kerugian materiil, sebanyak 58.049 rumah rusak dengan rincian 20.367 rumah rusak ringan, 12.496 rusak sedang, dan 25.186 rusak berat.

Lalu, ada 363 sekolah yang rusak, 144 tempat ibadah, 3 fasilitas kesehatan, dan 16 gedung kantor.

(frl/gil)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER