Taika Waititi Temukan 'Penawar' Usai Garap Thor dan Jojo Rabbit

CNN Indonesia
Senin, 28 Nov 2022 07:21 WIB
Taika Waititi mengaku telah menemukan 'penawar' bagi dirinya usai sibuk mengerjakan sejumlah film besar seperti Thor dan Jojo Rabit. Taika Waititi mengaku telah menemukan 'penawar' bagi dirinya usai sibuk mengerjakan sejumlah film besar seperti Thor dan Jojo Rabit. (AFP/ROBYN BECK)
Jakarta, CNN Indonesia --

Taika Waititi mengaku telah menemukan 'penawar' bagi dirinya usai sibuk mengerjakan sejumlah film besar seperti Thor dan Jojo Rabit.

'Penawar' tersebut adalah sebuah film dokumenter yang bertajuk Next Goal Wins. Diberitakan Screen Rant, Jumat (25/11), film itu akan menunjukkan Waititi kembali ke kampung halamannya, Selandia Baru.

Film bertema olahraga itu akan berpusat pada tim sepak bola nasional Samoa-Amerika dan didasarkan pada film dokumenter dengan judul serupa pada 2014.

Saat berbincang dengan Empire, film tersebut menjadi 'penawar' bagi Waititi karena ia bisa bekerja kembali dengan latar Polynesia yang juga berada dalam darahnya.

"Itu penawar luar biasa usai mengerjakan Thor dan Jojo Rabbit. Bukan berarti melakukan film-film tersebut adalah hal negatif, tapi saya cuma kangen rumah," kata Taika Waititi.

"Ini berlokasi di Polynesia yang amat penting bagi saya, karena ini adalah orang-orang saya. Kami tetap bersatu," katanya.

[Gambas:Video CNN]



"Rasanya seperti melihat diri saya di atas sana, melihat keluarga saya di atas sana, ketika saya melihat film dokumenter itu, yang sangat sempurna dalam banyak hal," lanjutnya.

Waititi juga mengatakan ia mengerjakan film ini karena masih termasuk dalam salah satu tujuannya, yaitu memberikan akses lebih luas kepada penonton akan sebuah cerita.

"Membawa halaman belakang kami kepada penonton, dan menampilkan wajah bekulit cokelat di layar adalah hal besar bagi saya. Saya menyukainya," kata Taika Waititi.

Next Goal Wins diadaptasi dari dokumenter karangan Mike Brett dan Steve Jamison berjudul serupa pada 2014 lalu.

Kisah dalam film ini berfokus pada seorang pelatih sepak bola asal Amerika-Belanda Thomas Tongen yang tertatih-tatih menangani tim nasional Samoa-Amerika di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Saat itu, timnas sepak bola American Samoa merupakan timnas sepak bola dengan peringkat paling rendah di ranking FIFA.

Dalam mengerjakan film ini, Waititi yang bertindak sebagai sutradara juga akan menggandeng Iain Morris dalam menulis ulang skenarionya.

Karakter utama, Thomas Rongen, akan diperankan oleh aktor Michael Fassbender. Selain Fassbender, Next Goal Wins juga dibintangi para bintang keturunan Samoa seperti Oscar Knightley, David Fane, Beulah Koale, Will Arnett, hingga Rachel House.

Film Next Goal Wins direncanakan tayang secara luas pada 21 April 2023 mendatang.

(far/end)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER