Kuasa Hukum Lee Seung-gi Tuding Agensi Bohong Soal Bayaran Musik

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 11:05 WIB
Kuasa hukum menegaskan pernyataan agensi soal kesepakatan pembayaran musik Lee Seung-gi pada 2021 adalah kebohongan. Kuasa hukum menegaskan pernyataan agensi soal kesepakatan pembayaran musik Lee Seung-gi pada 2021 adalah kebohongan. Foto: (Hook Entertainment via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pihak Lee Seung-gi membantah klaim agensi, Hook Entertainment, mengenai penandatanganan kesepakatan perjanjian pada 2021, termasuk untuk musik sang artis.

Kuasa hukum Lee Seung-gi mengatakan pernyataan agensi mengenai hal itu adalah kebohongan.

"Kami menyayangkan kebohongan yang disampaikan Hook Entertainment dan setelah itu perbincangan antara Lee Seung-gi dan Hook Entertainment jadi tak berarti," kata kuasa hukum Lee Seung-gi, seperti diberitakan SBS, Senin (28/11).

"Lee Seung-gi tidak pernah mendapat bayaran untuk musiknya. Kemudian, tidak ada cara mengetahui kapan dan jumlah yang dibayarkan Hook Entertainment kepada Lee Seung-gi," kata mereka.

Dalam keterangan tertulis tersebut, kuasa hukum Lee Seung-gi meyakini hal-hal yang dilakukan dan dikatakan Hook Entertainment untuk membuat sang artis salah paham dengan menyembunyikan jumlah keuntungan dari musik dan tidak pernah melakukan pembayaran.

Mereka juga menyatakan Hook Entertainment mulai membagikan perhitungan keuangan sejak 2018. Namun, kuasa hukum mengklaim sama sekali tidak melihat penghasilan dari karier musik Lee Seung-gi dalam perhitungan itu.

"Jika Hook benar-benar membayar musik Lee Seung-gi, mereka seharusnya menunjukkan bukti. Jika agensi memiliki catatan pembayaran, yang kami akan lakukan adalah mengurangi dari yang belum mereka bayar," kata kuasa hukum Lee Seung-gi.

"Itu kan sebenarnya tidak sulit. Tapi mereka sampai saat ini belum memberikan itu. Kami menyayangkan aksi gaslighting agensi."

Kuasa hukum juga mendetailkan bantahan mereka terhadap klaim agensi mengenai penandatanganan kesepakatan pada 2021. Mereka menyatakan itu sama sekali tidak berkaitan dengan keuntungan bermusik Lee Seung-gi.

[Gambas:Video CNN]



"Meski agensi mengklaim pada 2021 ada kesepakatan atas keuangan Lee Seung-gi, itu juga salah. Kesepakatan itu sama sekali tidak berhubungan dengan keuntungan musikal Lee Seung-gi. Kesepakatan itu sekitar 4,7 miliar won yang dipinjamkan Lee Seung-gi kepada label."

Mereka menyatakan uang tersebut diterima Hook Entertainment sebagai investasi untuk gedung pada 2011.

"Kwon Jin-young (CEO) tapi tidak pernah memegang janjinya terkait investasi itu."

"Sebaliknya, ketika Lee Seung-gi menyatakan akan meninggalkan agensi, CEO mengubah investasi menjadi pinjaman yang menghilangkan hak Lee Seung Gi sebagai investor. Dalam konteks inilah perjanjian itu ditandatangani."

Lanjut ke sebelah...

Kuasa Hukum Nilai Pernyataaan Hook Entertainment Bisa Jadi Penipuan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER