BlockberryCreative Bantah 9 Member LOONA Minta Penangguhan Kontrak

Tim | CNN Indonesia
Senin, 28 Nov 2022 20:00 WIB
BlockberryCreative bantah 9 member LOONA minta penangguhan kontrak buntut pendepakan Chuu. BlockberryCreative bantah 9 member LOONA minta penangguhan kontrak buntut pendepakan Chuu. Foto: (BlockBerry Creative via Twitter @loonatheworld)
Jakarta, CNN Indonesia --

BlockberryCreative membantah pemberitaan sembilan member LOONA mengajukan penangguhan kontrak eksklusif pada Senin (28/11) menyusul pendepakan Chuu dari girl group tersebut.

"Kabar itu tidak benar," bantahan singkat BlockberryCreative seperti diberitakan Sports DongA via Naver, Senin (28/11).

Sebelumnya, jTBC memberitakan sembilan member LOONA mengajukan penangguhan kontrak eksklusif kepada agensi mereka, BlockberryCreative.

Sembilan member tersebut adalah HeeJin, HaSeul, YeoJin, Kim Lip, JinSoul, Choerry, Yves, Go Won, dan Olivia Hye. Sedangkan HyunJin dan ViVi diberitakan tidak ikut mengambil langkah tersebut.

Berdasarkan pemberitaan itu, para member mengajukan penangguhan karena tak ada lagi rasa percaya kepada BlockberryCreative hingga tahap tak bisa lagi bernaung bersama.

Kabar pengajuan penangguhan itu muncul beberapa hari setelah BlockberryCreative mengumumkan Chuu telah dikeluarkan dari LOONA dengan klaim sang artis terbukti berperilaku buruk dan berkata-kata kasar kepada staf.

"Kami merilis pernyataan untuk memberi tahu fan bahwa kami memutuskan artis agensi kami Chuu akan dikeluarkan dan ditarik dari keanggotaan LOONA mulai 25 November," kata BlockberryCreative, seperti diberitakan MBC via Naver, Jumat (25/11).

Keputusan tersebut diumumkan setelah BlockberryCreative membantah kabar Chuu bermusik dengan agensi lain pada Juni 2022.

Tak hanya itu, mereka juga membantah kabar Chuu mendirikan agensi sendiri dengan menyatakan "rumor tersebut tidak berdasar" pada Oktober 2022.

[Gambas:Video CNN]



Namun, agensi menyatakan mereka kini bersuara setelah mengklaim melakukan penyelidikan dan menemukan fakta atas kabar yang beredar.

Setelah baru-baru ini diberitahu tentang kata-kata kasar Chuu dan penyalahgunaan kekuasaan terhadap staf kami, kebenaran ditemukan setelah melakukan penyelidikan."

"Perwakilan agensi meminta maaf dan menghibur staf, dan kami telah memutuskan untuk bertanggung jawab atas hal ini dan mengeluarkan Chuu dari LOONA," agensi menegaskan.

Sementara itu, EDaily pada Senin (28/11) memberitakan Chuu telah menandatangani kontrak eksklusif dengan BY4M Studio setelah dikeluarkan dari LOONA pada 25 November.

BY4M Studio merupakan perusahaan media yang telah mengakuisisi Major9, agensi dari Vibe, Ben, 4Men, sekaligus Jeon Sang-keun, Shin Ye-young, dan Holland.

Gif banner Allo Bank
(chri/chri)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER