'Bellatrix Lestrange' Bela JK Rowling Soal Heboh Opini Transfobia

Tim | CNN Indonesia
Selasa, 29 Nov 2022 14:45 WIB
Menurut Helena Bonham Carter, JK Rowling jadi korban buruan penghakiman orang hingga ke level ekstrem. Menurut Helena Bonham Carter, JK Rowling jadi korban buruan penghakiman orang hingga ke level ekstrem. (AFP/VADIM GHIRDA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Aktris senior Inggris, Helena Bonham Carter, membela JK Rowling dan Johnny Depp atas kecaman juga kontroversi yang didapatkan oleh kedua seleb tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

JK Rowling pada 2020 menuai kontroversi, kecaman, hingga boikot usai dirinya mengungkapkan pendapat bahwasanya transpuan bukanlah perempuan sejati. Hal itu membuat Rowling dianggap transfobia.

"Saya pikir dia jadi buruan," kata pemeran karakter dalam dunia Harry Potter, Bellatrix Lestrange, tersebut soal Rowling saat berbincang the The Times yang rilis pada Sabtu (26/11).

"Itu sudah dibawa ke ekstrem, penghakiman dari orang-orang. Dia berhak berpendapat, khususnya bila dia pernah mengalami pelecehan," lanjutnya.

"Setiap orang memiliki cerita traumanya sendiri-sendiri dan bentuk pendapat mereka dari trauma dan kalian harus menghargai dari mana orang itu berasal dan rasa sakit mereka," kata Carter.

[Gambas:Video CNN]



"Kalian tidak semua harus setuju dalam segala hal - itu akan gila dan membosankan. Ia tidak bermaksud menyerang, dia hanya mengatakan sesuatu dari pengalamannya sendiri," lanjut pemeran Princess Margaret di serial The Crown Season 3 dan 4 tersebut.

Dukungan untuk Rowling bukan hanya datang dari Carter, aktor senior Inggris lainnya, Ralph Fiennes yang berperan sebagai Lord Voldemort juga mengungkapkan hal senada.

"Pelecehan verbal yang diarahkan padanya (JK Rowling) begitu menjijikkan. Itu mengerikan," kata Ralph Fiennes dalam wawancara bersama New York Times seperti dilansir via Variety, Senin (24/10).

"J.K Rowling telah menuliskan banyak buku-buku hebat tentang pemberdayaan, tentang anak-anak kecil yang menemukan jati diri mereka sebagai manusia," tutur Fiennes.

"Ini tentang bagaimana kalian menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat, dan lebih bermoral."

Lanjut ke sebelah...

Komentar Helena Bonham Carter Soal Johnny Depp

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER