James Cameron Ungkap Punya Rencana untuk Avatar 6 dan 7

Tim | CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 05:33 WIB
Sutradara James Cameron mengaku punya rencana untuk Avatar 6 dan 7, meski bukan dirinya yang bakal mengarahkan film itu. Sutradara James Cameron mengaku punya rencana untuk Avatar 6 dan 7, meski bukan dirinya yang bakal mengarahkan film itu. Foto: (20th Century Studios via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang penayangan Avatar 2: The Way of Water, sutradara James Cameron mengungkapkan rencana untuk memperpanjang usia waralaba film tersebut di masa mendatang.

Hollywood Reporter pada Rabu (30/11) memberitakan James Cameron "memiliki rencana untuk Avatar 6 dan Avatar 7, jika dunia menginginkannya." Namun, dia menekankan kemungkinan bukan dirinya yang mengarahkan film-film itu.

"Saya akan berusia 89 tahun saat itu terjadi (saat Avatar 6 dan 7)," kata James Cameron.

Pernyataan tersebut sangat memungkinkan sebab Cameron butuh 25 tahun untuk menyelesaikan dua film Avatar.

"Sangat jelas saya tidak bisa membuat film Avatar terus menerus, begitu banyak energi dibutuhkan," tuturnya.

Oleh sebab itu, ia mengaku sempat memikirkan rencana suksesi untuk film tersebut, seperti melatih seseorang untuk menjadi sutradara waralaba Avatar.

"Saya tidak peduli seberapa pintar Anda sebagai sutradara, karena kalian tidak tahu bagaimana cara melakukan ini."

Dalam pemberitaan tersebut, ia mengakui sedang menyiapkan lima hingga enam film baru, termasuk tiga di antaranya kemungkinan film Avatar.

Pada Juli 2022, James Cameron sudah mengungkapkan rencana menyerahkan waralaba Avatar ke sutradara lain usai proyek Avatar 3 dirilis. Ia berencana meninggalkan saga itu demi menggarap proyek-proyek lain yang telah dikembangkan.

"Film Avatar itu sendiri agak memakan banyak waktu. Saya punya beberapa hal lain yang saya kembangkan yang juga menarik," tutur Cameron, seperti diberitakan Variety pada Senin (4/7).

"Saya pikir pada akhirnya seiring waktu, saya tidak tahu apakah itu setelah tiga atau empat, saya ingin menyerahkan tongkat estafet kepada sutradara lain yang saya percaya untuk mengambil alih, sehingga saya bisa melakukan beberapa hal lain yang juga saya lakukan," lanjut Cameron.

Lanjut ke sebelah...

Nasib Saga Avatar Tergantung The Way of Water

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER