Christine McVie, Kibordis Fleetwood Mac Meninggal Dunia

tim | CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 20:15 WIB
Christine McVie, salah satu personel band Fleetwood Mac sebagai kibordis, meninggal dunia pada Rabu (30/11) di usia 79 tahun. Christine McVie, salah satu personel band Fleetwood Mac sebagai kibordis, meninggal dunia pada Rabu (30/11) di usia 79 tahun. (Foto: Charles Sykes/Invision/AP/Charles Sykes)
Jakarta, CNN Indonesia --

Christine McVie, salah satu personel band Fleetwood Mac, meninggal dunia pada Rabu (30/11) di usia 79 tahun.

Kabar ini dibenarkan oleh pihak keluarga yang diunggah lewat akun media sosial pribadi McVie. Mereka mengungkapkan McVie wafat dengan tenang di rumah sakit.

"Dia (Christine McVie) dengan tenang di rumah sakit pagi ini, Rabu, 30 November 2022, setelah sakit sebentar," tulis pihak keluarga lewat akun @christinemcvieofficial.

"Kami ingin semua orang menjaga Christine di dalam hati mereka dan mengingat kehidupan manusia yang luar biasa, dan usisi yang dihormati yang dicintai secara luas," tambah mereka.

[Gambas:Instagram]



Selain itu, Fleetwood Mac turut mengucapkan belasungkawa atas kematian sahabatnya yang juga merupakan salah satu personel band pelantun Dreams tersebut.

Lewat ucapan yang juga diunggah ke media sosial milik McVie, Fleetwood Mac merasakan kesedihan mendalam atas kematian kibordis itu.

"Dia benar-benar satu-satunya, spesial, dan luar biasa berbakat. Dia musisi terbaik yang bisa dimiliki siapa pun di band dan sahabat terbaik yang hadir di kehidupan siapa pun," tulis Fleetwood Mac.

"Kami sangat beruntung bisa memiliki kehidupan bersamanya. Secara individu atau bersama, kami sangat menghargai Christine dan berterima kasih untuk kenangan luar biasa yang kami miliki. Dia akan sangat dikenang," lanjut mereka.

[Gambas:Instagram]



Christine McVie merupakan musisi asal Inggris yang lahir pada 12 Juli 1943 dengan nama Christine Anne Perfect.

Namanya berubah ketika menikah dengan suaminya, John McVie, pada 1968. Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan Fleetwood Mac dan namanya melambung sejak saat itu.

Dalam band tersebut, McVie berperan sebagai salah satu penyanyi dan juga kibordis. Ia sempat hiatus dari Fleetwood Mac sekitar awal 2000-an hingga kembali pada 2013.

Pada 2003, McVie tidak ikut tampil ketika bandnya tampil di London. Ia juga absen di penampilan terakhir Fleetwood Mac ketika tur Unleashed pada 2009.

Christine McVie kembali manggung bersama Fleetwood Mac pada 2013 setelah hiatus sekitar 15 tahun.

Sepanjang sepak terjangnya bersama Fleetwod Mac, McVie menelurkan beberapa lagu hit, seperti Don't Stop, Over My Head, You Make Loving Fun, dan Say You Love Me.

Ia juga berkiprah sebagai musisi solo dengan merilis empat album. Beberapa lagu solonya yang pernah dirilis, seperti When You Say, Got a Hold on Me, hingga Love Will Show Us How.

[Gambas:Video CNN]



(pra/pra)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER