7 Rekomendasi Drama Jepang Romantis Melankolis, Terbaru First Love

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 22:00 WIB
Apabila Anda menyukai genre roman, berikut sejumlah rekomendasi drama Jepang romantis dengan cerita yang sentimental dan melankolis. Apabila Anda menyukai genre roman, berikut sejumlah rekomendasi drama Jepang romantis dengan cerita yang sentimental dan melankolis. (Foto: Netflix Studios via Imdb/First Love)
Jakarta, CNN Indonesia --

Industri hiburan Jepang tidak hanya giat memproduksi film horor maupun anime. Ada juga sejumlah dorama atau serial drama Jepang yang tak boleh dilewatkan.

Apabila Anda menyukai genre roman-melodrama, berikut ini sejumlah rekomendasi drama Jepang romantis. Drama Jepang ini menyuguhkan cerita yang sentimental sehingga dapat membuat Anda baper bahkan ikut menangis.

Merangkum dari berbagai sumber, drama Jepang romantis melankolis berikut dapat disaksikan melalui layanan streaming legal seperti Netflix, iQIYI, Viu, dan lainnya.

1. First Love (2022)

First Love (2022)Rekomendasi drama Jepang romantis melankolis, First Love (Foto: Netflix Studios via Imdb)

First Love merupakan serial drama garapan Yuri Kanchiku yang menceritakan kenangan cinta pertama antara Yae Noguchi (Hikari Mitsushima) dan Harumichi Namiki (Takeru Satoh).

Noguchi dan Namiki pertama kali bertemu saat mereka masih jadi anak sekolah di tahun 90an. Keduanya memang pernah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sempat berpisah lama dan menjalani kehidupan masing-masing, beberapa tahun kemudian Noguchi dan Namiki kembali bertemu bahkan keduanya saling bercerita banyak hal.

2. Silent (2022)

Serial drama Silent disutradarai oleh Hiroki Kazama. Diceritakan bahwa Tsumugi Aoba (Haruna Kawaguchi) pernah menjalin hubungan dengan So Sakura (Ren Meguro).

Keduanya saling tertarik karena punya minat sama di dunia musik. Sayangnya, So justru mengakhiri hubungannya dengan Aoba tanpa alasan jelas.

Satu hari, Aoba bertemu lagi dengan So. Tapi kali ini kondisinya sudah berbeda, sebab So menderita gangguan pendengaran.

3. Nice Flight! (2022)

Nice Flight! (2022)Rekomendasi drama Jepang romantis, Nice Flight! (Foto: TV Asahi)

Disutradarai Tadaaki Horai dan Kento Kiuchi, Nice Flight! mengawali kisah dari seorang pilot bernama Sui Kurata (Yuta Tamamori).

Sui mendapat tugas penerbangan pertama saat kondisi cuaca buruk. Namun Sui berhasil mendarat sempurna di Bandara Haneda berkat bantuan Mayu Shibuya (Anne Nakamura).

Mayu ini seorang pengawas lalu lintas udara wanita yang selalu berkomunikasi dengan para pilot. Meski belum bertemu langsung, Sui terpesona dengan suara Mayu ketika memberi instruksi lalu lintas udara.

4. Koisenu Futari (2022)

Rekomendasi drama Jepang romantis yang satu ini ada Koisenu Futari atau judul lainnya A Couple Without Falling in Love, arahan Shohei Doi dan kawan-kawan.

Sakuko Kodama (Kishii Yukino) mendapat desakan dari orang tuanya supaya segera menikah. Satu hari, ia bertemu Takahashi Satoru (Takahashi Issei).

Takahashi yang bekerja di supermarket itu memiliki cara pandang beda dalam memaknai percintaan. Merasa satu misi dengan Takahashi, Sakuko memutuskan tinggal bersamanya.

5. Takahashi-kun From the Bicycle Shop (2022)

Takahashi-kun From the Bicycle Shop arahan Isamu Ota, mengawali kisah dari seorang wanita berusia 30 tahun bernama Hanno Tomoko (Uchida Rio).

Sehari-hari, Tomoko hanya sibuk bekerja dan memiliki karakter pemalu, sehingga tak pandai bergaul bahkan jatuh cinta pada seseorang.

Tapi, semua itu seakan berubah setelah Tomoko bertemu Takahashi Ryohei (Suzuki Nobuyuki), seorang montir sepeda yang ternyata menarik hati Tomoko.

6. Prism (2022)

Prism (2022)Rekomendasi drama Jepang romantis, Prism (Foto: KBS2)

Dalam serial drama romantis Prism garapan Nishitani Shinichi, Maejima Satsuki (Sugisaki Hana) diceritakan sebagai wanita yang bekerja paruh waktu di pusat taman di Tokyo.

Ia dikenal tidak serius dalam menjalani bidang, termasuk romansa. Satu hari, Satsuki bertemu Morishita Riku (Fujiwara Kisetsu) dan tertarik dengan terarium buatannya.

Mereka berdua pun sangat dekat dan berpacaran. Namun ada satu momen di mana Riku merasa terguncang akan kehadiran Shiraishi Yuma (Moriyama Mirai).

7. Watashi no Shite Kurenai Pheromone (2022)

Disutradarai Daiki Hamano, serial Watashi no Shite Kurenai Pheromone memiliki judul lain yaitu My Pheromone Boyfriend Who Won't Give Me.

Rekomendasi drama Jepang romantis ini menceritakan Rei Mizukawa (Haruka Shimazaki), seorang pebisnis wanita yang menjalin hubungan dengan Shuto Arima (Keisuke Watanabe).

Meski sama-sama saling jatuh cinta, Rei merasa bahwa Shuto tidak pernah mau menciumnya. Hal itu membuat Rei sangat penasaran dengan alasan Shuto yang sebenarnya.

(avd/fef)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER