Bintang Sesame Street Bob McGrath Meninggal Dunia

Tim | CNN Indonesia
Senin, 05 Des 2022 08:30 WIB
Bintang Sesame Street Bob McGrath meninggal dunia pada Minggu (4/12) saat berusia 90 tahun. Bintang Sesame Street Bob McGrath meninggal dunia pada Minggu (4/12) saat berusia 90 tahun. Foto: Getty Images via AFP/MICHAEL LOCCISANO
Jakarta, CNN Indonesia --

Bintang Sesame Street Bob McGrath meninggal dunia pada Minggu (4/12). Salah satu ikon generasi itu meninggal dunia saat berusia 90 tahun.

Kabar duka tersebut dikonfirmasi pihak keluarga melalui unggahan di Facebook.

"Keluarga McGrath akan mengabarkan berita duka. Ayah kami Bob McGrath meninggal dunia hari ini. Dia meninggal dengan tenang di rumah, dikelilingi anggota keluarga," keterangan tertulis di unggahan tersebut.

Seperti diberitakan Variety pada Minggu (4/12), Bob McGrath pertama kali muncul dalam pilot Sesame Street pada 1969. Ia berperan sebagai tetangga yang ramah bernama Bob Johnson.

Setelah itu, ia menjadi bintang serial tersebut selama lima dekade dan 47 musim di televisi. Ia terakhir kali tampil dalam serial itu pada 2017 saat McGrath berusia 85 tahun.

Namun, hal itu tak membuatnya benar-benar putus hubungan dengan Sesame Street. Ia masih terus tampil di hadapan publik dan media untuk berbagai acara yang berhubungan dengan Sesame Street.

Bob McGrath lahir 13 Juni 1932 di Ottawa, Illinois. Ia belajar musik di Universitas Michigan dan, kemudian, Sekolah Musik Manhattan. McGrath menikahi istrinya, Ann Logan Sperry, pada 1958.

Ia memulai debut di dunia hiburan sebagai sebagai penyanyi pada 1962 dalam serial televisi terkenal Mitch Miller, Sing Along With Mitch.

[Gambas:Video CNN]



Pada pertengahan 1960-an, McGrath mengejar karier rekaman solonya serta akting. Pada 1966, dia menandatangani kontrak dengan label Jepang Columbia Records, Nippon Columbia.

Hingga pada 1969, McGrath melangkah ke peran ikonisnya dalam Sesame Street.

[Gambas:Youtube]



(Tim/chri)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER