Jan Ethes dan Sedah Mirah Bakal Bawa Cincin Nikah Kaesang-Erina

CNN Indonesia
Selasa, 06 Des 2022 18:20 WIB
Dua cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah, mendapat tugas sebagai pembawa cincin untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Dua cucu Jokowi, Jan Ethes dan Sedah Mirah, mendapat tugas sebagai pembawa cincin untuk pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Foto: Arsip Setpres)
Yogyakarta, CNN Indonesia --

Dua cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal bertugas menjadi pembawa cincin saat pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono di Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12) mendatang.

Dua cucu Jokowi itu tak lain adalah Jan Ethes Srinarendra yang merupakan putra Gibran Rakabuming Raka, dan Sedah Mirah Nasution, anak dari putri Kahiyang Ayu.

"Jan Ethes dan Sedah Mirah," ungkap Wigung Wratsangka selaku pemilik wedding organizer Pengantin Production saat dijumpai di Pendopo Royal Ambarrukmo, Selasa (6/12).

Menurut Wigung, Jan Ethes dan Sedah Mirah dipilih sebagai pembawa cincin karena mereka dinilai tidak lebih mencolok dari kedua calon mempelai pengantin.

Selain itu, kedua cucu Jokowi itu dirasa sudah cukup umur untuk mengemban tugas sebagai pembawa cincin pengantin.

"Selain lucu, juga umurnya sudah mencukupi. Ya, lucu dan tidak mencuri fokus. Karena, kalau yang bawa gede, 'kan pengantinnya tidak tampak. (Jan Ethes dan Sedah Mirah) dianggap lebih suci, tanpa dosa," jelas Wigung.



Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Yogyakarta, Sabtu (10/12) mendatang.

Setelah ijab kabul, agenda dilanjutkan dengan acara panggih pengantin dan dahar tasyakuran.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi pernikahan keduanya. Sedangkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin disebut bakal menjadi khatib nikah.

Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang dan Erina akan dimulai sejak Kamis (8/12) mendatang diawali dengan agenda semaan Alquran.

Acara ngunduh mantu pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Loji Gandrung yang merupakan Rumah Dinas Wali Kota Solo. Sementara itu, Pura Mangkunegaran menjadi tempat tasyakuran yang digelar setelah ngunduh mantu.

(kum/pra)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER