Jokowi Bocorkan Iriana dan Kaesang Nangis kala Siraman

CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 10:58 WIB
Presiden Jokowi menyebut mulai dari Iriana, Kaesang, hingga Bobby Nasution menangis saat prosesi siraman. Presiden Jokowi menyebut mulai dari Iriana, Kaesang, hingga Bobby Nasution menangis saat prosesi siraman. (Muchlis Jr)
Solo, CNN Indonesia --

Kaesang Pangarep dan Iriana Jokowi disebut menangis saat menjalani prosesi siraman di kediaman mereka di kawasan Sumber, Solo, Jumat (9/12) pagi.

Saat ditemui usai prosesi siraman yang berlangsung tertutup, Kaesang yang berbaju beskap jawa berwarna fuchsia mengatakan dirinya bahagia.

"Bahagia. Nangis banget," kata Kaesang soal perasaannya usai siraman.

"Nangis-nangis. Tadi Bu Iriana dulu yang menangis. Mas Bobby saja nangis juga tadi," timpal Presiden Jokowi.

"Nangis senang. Bahagia," kata Iriana. "Putra sulung, tengah, bungsu, sama,"

Jokowi sendiri mengucapkan syukur atas prosesi sungkeman dan siraman yang berjalan tadi pagi. Ia menilai prosesi berlangsung dengan baik dan lancar.

[Gambas:Video CNN]



"Kami sekeluarga mohon doa restu pada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni dan besok ijab kabul kemudian dilanjutkan dengan nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran, semuanya bisa berjalan dengan baik," kata Jokowi.

"Dan sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam prosesi ini yang dimulai dengan sungkeman dan siraman sampai nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran, apabila ada yang terganggu kenyamanannya," katanya.

"Kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar besarnya, terutamanya masyarakat Yogjakarta dan Solo," lanjutnya.



Jokowi tak lupa menyebut, sebagai orang tua, ia dan Iriana turut mendoakan Kaesang dan Erina bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah di masa depan.

"Nanti salat Jumat dulu, setelah itu langsung menuju ke Yogyakarta untuk persiapan nanti malam," kata Jokowi menyinggung agenda malam midodareni nanti malam.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan berlangsung di dua kota, Yogyakarta sebagai rumah dari calon mempelai perempuan, dan Solo sebagai rumah dari calon mempelai pria.

Kakak Erina, Allen Adam Rinaldy Gudono, akan menjadi wali nikah. Sementara itu, saksi pernikahan mereka adalah Mensesneg Pratikno untuk pihak Erina dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk pihak Kaesang.

Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin akan berlaku sebagai khatib nikah Kaesang dan Erina. KUA Kecamatan Depok, Sleman juga dilibatkan dalam pernikahan tersebut.

Kaesang sebelumnya juga telah mengungkapkan bahwa ia menyiapkan mahar berupa seperangkat alat salat serta uang tunai Rp300 ribu.

Kemudian prosesi puncak berupa ngunduh mantu, kirab dan pesta rakyat, serta tasyakuran akan dilangsungkan di Solo pada Minggu (11/12). Prosesi ini akan ditayangkan di sejumlah televisi nasional, termasuk CNN Indonesia TV.

(syd/end)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER