Key SHINee Siap Comeback Lewat Album Repackage pada Februari

CNN Indonesia
Kamis, 19 Jan 2023 03:40 WIB
Key SHINee akan segera comeback dengan merilis album solo repackage pada Februari mendatang. Key SHINee akan segera comeback dengan merilis album solo repackage pada Februari mendatang. (Dok. SM Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia --

Key SHINee akan segera comeback dengan merilis album solo repackage pada Februari mendatang. Kabar itu muncul setelah sejumlah media Korea melaporkan proyek solo terbaru sekaligus comeback Key.

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Key SHINee kemudian mengonfirmasi bahwa sang idol tengah menyiapkan musik untuk perilisan bulan depan.

"Key sedang mempersiapkan perilisan album panjang repackage kedua dengan target perilisan Februari. Harap nantikan ini," tulis SM Entertainment dalam pernyataan resmi, seperti diberitakan Newsen via Naver pada Selasa (17/1).

Meski demikian, hingga saat ini Key maupun SM Entertainment belum mengumumkan jadwal perilisan album repackage itu. Konsep maupun detail lagu yang akan dirilis pada comeback mendatang juga masih dirahasiakan.

Proyek ini akan menjadi comeback solo Key SHINee setelah merilis album pada Agustus 2022. Kala itu, Key meluncurkan album studio kedua berjudul Gasoline.

Album itu terdiri dari 11 lagu dengan single utama berjudul Gasoline. Dalam album tersebut, Key juga mengajak Jeno NCT untuk berkolaborasi dalam single Villain.

[Gambas:Video CNN]



Sementara itu, Key SHINee tercatat sudah merilis dua album studio dan dua Extended Plays (EP) untuk proyek solo. Selain Gasoline 2022, ia juga sempat merilis album berjudul Face pada 2018.

Kala itu, album Face memiliki 10 lagu yang disebut Key mewakili semua kepribadiannya. Key turut menulis lirik empat dari 10 lagu, termasuk lagu ketujuh, I Will Fight, yang menghadirkan rapper Vinxen.

Salah satu genre yang ditampilkan Key dalam album ini adalah musik EDM yang belum pernah dicoba sebelumnya. Sehingga, Key menggandeng Skrillex dan Valentino Khan dalam lagu Chemicals.

Setelah itu, ia juga debut solo Jepang pada tahun yang sama. Pada 2019, ia merilis single cold dalam proyek SM Station serta merilis album Face versi repackaged yang bertajuk I Wanna Be.

Key juga merilis dua EP berjudul Hologram pada 2018 serta Bad Love pada 2021. Tak hanya aktif mengerjakan proyek musik, saat ini SHINee juga masih aktif tampil di variety show Home Alone dan Amazing Saturday.

(frl/end)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER