Konser Drake Ditunda Usai Penggemar Jatuh dari Balkon Atas

CNN Indonesia
Selasa, 24 Jan 2023 14:44 WIB
Dalam video yang beredar, tampak sesosok orang jatuh dari langit-langit ke tengah kerumunan penggemar konser Drake. Pertunjukan Drake di konser SiriusXM yang digelar pada Minggu (22/1) waktu New York City dihentikan untuk sementara waktu setelah seorang fan jatuh dari ketinggian. (Getty Images via AFP/FRAZER HARRISON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pertunjukan Drake di konser SiriusXM yang digelar pada Minggu (22/1) waktu New York City dihentikan untuk sementara waktu setelah seorang fan jatuh dari ketinggian.

Menurut laporan Insider yang diberitakan New York Post pada Senin (23/1), penonton yang juga penggemar Drake itu jatuh dari balkon mezanin ke lantai dasar dengan jarak ketinggian beberapa meter.

Insiden itu terjadi satu setengah jam setelah Drake naik panggung Apollo Theater di Halem. Dalam acara itu, ia juga tampil bersama 21 Savage.

Namun sebelum sebelum kedua rapper tersebut duet tampil di atas panggung, seorang pria jatuh dari balkon lantai dua ke pit khusus orkestra.

Beberapa anggota kru kemudian berlari ke panggung dan meminta Drake untuk menunda acara tersebut untuk sementara waktu.

"Saya mesti memastikan seseorang kondisinya baik-baik saja," kata Drake ke penonton.

Drake dan 21 Savage lalu meninggalkan panggung saat lampu dimatikan, dan kru serta tim pengaman langsung ke lokasi penggemar jatuh. Insiden ini pun membuat beberapa lampu di lokasi mati.

Sesaat kemudian, petugas lokasi terlihat berusaha mengecek kondisi korban dan memindahkan rig pencahayaan yang rusak, serta mengamankan kabel yang tergantung di sisi balkon tempat fan itu jatuh.

Konser tersebut ditunda selama 15 menit dan seorang kru mengumumkan kepada penonton bahwa tak ada yang terluka dalam kejadian tersebut.

Insiden ini pun sempat terekam kamera penonton dan viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seseorang melintas dari atas ke tengah-tengah kerumunan.



Setelah petugas mengumumkan bahwa tak ada korban cedera ataupun jiwa, mereka melanjutkan acara tersebut. Drake pun kembali ke atas panggung.

"Keluarkan suara kalian bahwa semuanya baik-baik saja," teriak Drake ke penonton.

Pihak pengelola Apollo Theater kemudian merilis pernyataan dan mengatakan kejadian ini sedang dalam investigasi.

[Gambas:Video CNN]



"Sayangnya, tadi malam sebuah insiden terjadi dengan seorang anggota penonton yang mendarat di bagian orkestra dari mezanin bawah," kata pihak Apollo Theater.

"Apollo dan SiriusXM langsung menunda acara ketika mengetahui ada peluang penggemar cedera dan protokol standar langsung dilakukan," lanjut mereka.

"Penggemar dan penonton lainnya dilaporkan baik-baik saja. Tak ada cedera serius yang dilaporkan," katanya.

"Pihak Apollo tengah menyelidiki situasi ini lebih lanjut," kata mereka.



(end)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER