Rasa Syukur Brendan Fraser Dapat Nominasi Piala Oscar Pertama

tim | CNN Indonesia
Rabu, 25 Jan 2023 08:31 WIB
Berkat perannya dalam film The Whale, Brendan Fraser mendapatkan nominasi Piala Oscar pertama untuk kategori Best Actor. Berkat perannya dalam film The Whale, Brendan Fraser mendapatkan nominasi Piala Oscar pertama untuk kategori Best Actor. (A24 via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Peran Brendan Fraser dalam film The Whale membuahkan hasil yang baik. Berkat perannya sebagai Charlie, Fraser diganjar nominasi Piala Oscar untuk kategori Best Actor.

Menanggapi nominasinya tersebut, Fraser berterima kasih kepada Darren Aronofsky selaku sutradara dan juga Samuel D. Hunter sebagai penulis naskah The Whale.

"Saya tidak akan mendapatkan nominasi ini tanpa Darren Aronofsky, Samuel D. Hunter , A24, dan jajaran pemeran dan kru yang luar biasa yang memberikan saya hadiah Charlie," kata Brendan Fraser dalam pernyataannya, dikutip dari Screen Rant, Selasa (24/1).

"Sebuah hadiah yang tidak saya duga akan datang, tapi itu telah mengubah hidup saya secara mendalam. Terima kasih," lanjutnya.

Selain itu, Brendan Fraser juga turut mengucapkan selamat kepada Hong Chau, rekan aktrisnya yang berperan sebagai Liz dalam film The Whale.

Chau juga mendapatkan nominasi dalam Oscar 2023 untuk kategori Best Supporting Actress. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai sahabat yang mengasuh Charlie.

Fraser tidak lupa memberikan pengakuan kepada Adrien Morot karena telah membantunya bertransformasi sebagai Charlie lewat dandanannya.

"Saya benar-benar gembira dan sangat berterima kasih kepada The Academy atas pengakuan ini dan untuk mengakui penampilan cantik Hong Chau dan dandanan Adrien Morot yang luar biasa," ujar Brendan Franser menambahkan.

Brendan Fraser bersanding dengan empat aktor lainnya dalam kategori Best Actor Oscar 2023. Ia berhadapan dengan Austin Butler dalam film Elvis, Colin Farrell dalam The Banshees of Inisherin, Paul Mescal dalam Aftersun, dan Bill Nighy dalam Living.

Aktor 54 tahun itu juga comeback bareng Ke Huy Quan yang mendapatkan nominasi Best Supporting Actor berkat perannya di film Everything Everywhere All at Once.

Sebelumnya, Brendan Fraser telah diganjar penghargaan Best Actor dalam Critics Choice Awards 2023 dalam film yang sama.

Ketika menyampaikan pidato kemenangannya di atas panggung, ia bersyukur Darren Aronofsky karena telah menemukannya kembali dan memberikannya tempat lagi di Hollywood.

[Gambas:Video CNN]



"Saya berada di hutan belantara. Dan saya mungkin seharusnya meninggalkan jejak. Tapi Anda menemukan saya. Seperti semua sutradara terbaik, Anda hanya menunjukkan kepada saya ke mana harus pergi untuk mencapai tempat yang saya inginkan," kata Fraser saat itu.

Aktor berdarah Kanada-Amerika ini juga memberikan pesan menyentuh kepada orang yang menderita obesitas, layaknya Charlie dalam The Whale, bahwa tetap ada harapan untuk mereka.

"Jika Anda seperti Charlie, yang saya perankan di film ini, bergumul dengan obesitas atau merasa berada di lautan yang gelap, saya ingin Anda tahu bahwa jika Anda juga dapat memiliki kekuatan untuk berdiri dan pergi ke cahaya, hal-hal baik akan terjadi," ucapnya emosional di atas panggung.

(pra/pra)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER