Batman dan Robin di Skuat Borussia Dortmund

Vriana Indriasari, CNN Indonesia | Minggu, 01/03/2015 01:01 WIB
Batman dan Robin di Skuat Borussia Dortmund Cetak dua gol yang membawa kemenangan bagi Borussia Dortmund atas Schalke 04, Marco Reus dan Emerick Aubameyang gunakan topeng super hero Batman dan Robin. (Reuters/Ralph Orlowski)
Dortmund, CNN Indonesia -- Usai mencatatkan kemenangan telak atas Schalke 04, dua pemain Borussia Dortmund, Marco Reus dan Emerick Aubameyang melakukan aksi yang mengundang tawa.

Keduanya melakukan selebrasi kemenangan dengan menggunakan topeng ala tokoh pahlawan di komik, Batman dan Robin.

Aubameyang memang mencetak gol pertama yang membuka kemenangan Dortmund atas S04. Sementara Reus mencetak gol ketiga yang menggenapkan kemenangan mereka menjadi 3-0.


Dua gol kedua pemain ini menjadi ikhwal aksi mereka sebagai super hero. Batman dan Robin merupakan sosok pahlawan komik yang saling membantu untuk menumpas kejahatan.



Meski pertandingan didominasi Dortmund, S04 berhasil memperoleh beberapa kesempatan tendangan sudut. Sekadar info, S04 sangat ahli mencetak gol dari sudut.

Di babak awal ini, Dortmund berhasil membuat Schalke sibuk di lini pertahanannya dengan 57 persen penguasaan bola jatuh di kaki pemain-pemain asuhan Juergen Klopp. Alhasil, tak ada gol yang tercipta di 45 menit pertama.

Pada menit ke-58, Reus coba memanfaatkan bola di laini belakang S04 yang kosong. Tapi, lagi-lagi sang kiper bermain sempurna menyelamatkan gawangnya.

Serangan Dortmund baru bisa menghasilkan gol pada menit ke-78 lewat tendangan bebas Aubameyang yang tak bisa lagi dihalau. Gol-gol berikutnya pun segera menyusul.

Giliran Mkhitaryan yang menyumbangkan gol untuk Dortmund pada menit ke-79. Ia memanfaatkan dengan sempurna umpan dari Gundogan.

Keunggulan Dortmund semakin jauh dengan gol Reus pada menit ke-86. Gol Reus menjadi gol terakhir di pertandingan ini.

Wasit pun meniupkan pluit panjang dengan keunggulan telak Dortmund 3-0 atas Schalke 04. (vri)


ARTIKEL TERKAIT