Helikopter Rombongan Pejabat Malaysia Jatuh di Selangor

Sandy Indra Pratama, CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2015 23:17 WIB
Helikopter Rombongan Pejabat Malaysia Jatuh di Selangor Ilustrasi Helikopter. (REUTERS/Adek Berry/Pool)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serombongan pejabat Malaysia dikabarkan tewas dalam sebuah kecelakaan penerbangan di Semenyih, sebuah kota kecil yang terletak di negara bagian Selangor, Malaysia, Sabtu (4/4).

Dikutip dari kantor berita Bernama, salah seorang pejabat tinggi yang pernah menjabat menteri kabinet dan duta besar Malaysia, Jamaluddin Jarjis adalah satu dari enam korban jatuhnya sebuah helikopter petang tadi. Kecelakaan ini telah dikonfirmasi oleh Menteri Transportasi Liow Tiong Lai.

Menteri Dalam Negeri Ahmad Zahid Hamidi, seperti dikutip Star Online lantas mengungkapkan identitas penumpang lain yang turut bersama Jamaluddin. Mereka antara lain Azlim Alia, seorang pembantu senior Perdana Menteri, seorang pengusaha bernama Robert Tan, Pengusaha pemilik Chempaka Aviation Ajdiana Baiziera, Kapten helikopter bernama Cliff Fournier dan seorang pengawal bernama Raskan.


"Kami masih mengumpulkan informasi mengenai kecelakaan, Kepolisian Diraja Malaysia saat ini tengah bekerjasama pasukan pemadam kebakaran Malaysia," kata Zahid.

Seorang saksi mata, kepada bernama mengatakan dirinya melihat dan mendengar sebuah ledakan di tempat yang diduga menjadi lokasi jatuhnya helikopter. Saksi mengatakan hujan deras mengiringi insiden itu. “Tak begitu tinggi dari tanah,” katanya saat mengambarkan ledakan yang ia kira sebagai helikopter yang membawa para pejabat Malaysia itu.

Para korban dikabarkan dalam perjalanan pulang dari sebuah resepsi pernikahan putri perdana menteri di Pekan, Pahang, sehari sebelumnya. Helikopter itu menuju ke Subang dari Kuantan. (sip)