Pria dengan Kursi Roda Rampok Bank di New York

Fadli Adzani/Reuters & Fadli Adzani/Reuters , CNN Indonesia | Kamis, 02/07/2015 18:44 WIB
Pria dengan Kursi Roda Rampok Bank di New York (Ilustrasi/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi New York mencari seorang pria dengan kursi roda yang diduga telah merampok sebuah bank dan berhasil membawa uang sebesar US$1.200 atau setara Rp16 juta.

Pria ini, menurut rekaman CCTV, memakai jaket berwarna abu-abu dan disinyalir berumur 30 tahun. Dia dituduh memberikan sebuah catatan kepada teller Bank Santander di New York City pada Senin lalu dan langsung meminta uang kepada teller bank tersebut.

Meskipun dia tidak menodongkan senjata ke staf bank tersebut, pria ini tidak dicegat sama sekali, padahal ketika ia melancarkan perbuatan jahatnya, dia menggunakan kursi roda. Sampai saat ini, pria itu masih belum ditangkap.

Insiden ini bukan yang pertama kali terjadi di New York. Sebelumnya, sudah pernah ada orang yang menggunakan kursi roda dan merampok bank.

Seorang pria berumur 60 tahun ditangkap tahun lalu seelah merampok Bank First Federal dan kemudian dihentikan Polisi ketika mencoba melarikan diri menggunakan taxi.

Pada 2010, seorang pria yang sakit parah dan menggunakan kursi roda, yang mendapatkan perawatan medis di penjara menodongkan senapan mainan kepada pekerja di Bank Chase. Dia ditangkap di luar gedung bank dan dijatuhi hukuman 21 tahun penjara.