Breaking News

Ledakan Bom Bangkok Tewaskan 12 Orang

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Senin, 17/08/2015 20:24 WIB
Ledakan Bom Bangkok Tewaskan 12 Orang Bom pernah menledak di Siam Paragon Mall, Bangkok Thailand 2 February 2015. (Reuters/Damir Sagol)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah bom meledak di pusat Kota Bangkok, Senin (17/8) malam. Otoritas keamanan setempat mengatakan bom tersebut merupakan bom yang dipasang di sepeda motor di luar kuil Hindu di ibu kota Thailand, setidaknya sampai saat ini 12 orang tewas seketika.

“Yang bisa saya katakan sekarang adalah adanya pemboman yang menggunakan motor, atau bom motor,” kata Kepala Deputi Kepolisian Thailand Aek Angsananond, kepada Reuters. Ia mengatakan kerusakan sangat parah, namun belum memastikan detail kerusakan juga korban jiwa seluruhnya.

Saksi mata di tempat kejadian mengatakan ada potongan daging manusia yang hancur dekat ledakan, dan sesaat kemudian petugas meminta semua orang untuk menjauh dari tempat kejadian perkara.

Thailand sendiri telah dirundung perseteruan faksi politik dalam satu dekade terakhir, baik faksi Bangkok atau wilayah lainnya. Militer telah menguasai Thailand sejak Mei 2014, saat penggulingan pemerintahan beberapa bulan setelah pemilu yang mengundang protes anti pemerintah.


Kuil Erawan adalah salah satu sudut tersibuk di sudut Thailand dan terdapat pusat perbelanjaan juga pusat kantor, termasuk menjadi salah satu kunjungan wisatawan dari Asia Timur. (pit/pit)