Ilmuwan Inggris Ciptakan Celana Dalam Anti Radiasi

Denny Armandhanu, CNN Indonesia | Kamis, 20/08/2015 08:39 WIB
Ilmuwan Inggris Ciptakan Celana Dalam Anti Radiasi Ilustrasi (Thinkstock)
London, CNN Indonesia -- Seorang ilmuwan di Inggris menciptakan sebuah celana dalam anti radiasi, yang disebut mampu melindungi "perangkat pribadi" pria dari gelombang elektromagnetik.

Diberitakan Time, Kamis (20/8), celana dalam ini diproduksi oleh perusahaan baru, Wireless Armour, berdasarkan hasil penelitian ilmuwan Inggris Joseph Perkins.

Disebutkan bahwa celana dalam ini mampu melindungi kejantanan pria dari 99,9 persen paparan radiasi elektromagnet.


Hasil penelitian yang diunggah di situs celana dalam itu menunjukkan bahwa radiasi dikeluarkan oleh perangkat Wifi, seperti telepon seluler di kantor atau laptop di pangkuan.

Radiasi ini, tulis Perkins, membunuh 1/4 sperma dalam 4 jam paparan. Artinya, paparan radiasi mampu mengurangi tingkat kesuburan pria.

Celana dalam ini disebut terbuat dari bahan bernama RadiaText yang merupakan campuran dari kapas dan perak. Alasannya, perak adalah konduktor listrik terbaik sehingga menciptakan tameng terhadap radiasi.

Situs itu juga menyebutkan bahwa bahan campuran tersebut membuat celana dalam ini kuat namun halus. Perak pada campuran juga menjadikannya anti-mikroba sehingga lebih higienis.

Untuk perlindungan kejantanan terhadap radiasi ini, celana dalam Wireless Armour dibanderol antara 24 hingga 35 pound sterling (Rp520 ribu-750 ribu) per buahnya. (den)