Musibah Haji

Update: 453 Tewas dan 719 Jemaah Haji Luka di Mina

Elisa Valenta Sari, CNN Indonesia | Kamis, 24/09/2015 18:47 WIB
Juru bicara Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi mengatakan, saat pagi ribuan jemaah saling dorong yang dipicu kepanikan saat menuju lokasi lempar jumrah. Kendaraan polisi melintasi jalanan di Mina dekat kota suci Mekkah, setelah terjadi insiden saling injak dan dorong yang menewaskan 453 orang dan 719 luka-luka pada Kamis, 24 September 2015. (REUTERS/Ahmad Masood)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi memberikan data terbaru terkait jumlah korban insiden haji di Mina, Kamis (24/9). Melalui akun Twitter resminya tercatat ada 453 jemaah tewas dan 719 lainnya mengalami luka-luka.

Juru bicara Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi dalam situs web resminya mengatakan, saat pagi waktu Arab Saudi ribuan jemaah berdesakan dan saling dorong yang dipicu kepanikan saat menuju lokasi lempar jumrah.
Jemaah kemudian saling dorong dan saling injak untuk mencari jalan keluar.

"Sampai akhirnya petugas Saudi Red Crescent harus berinisiatif untuk mengontrol situasi di jalan dan menghentikan arus jemaah menuju Jamarat," ujar Direktorat Pertahanan Sipil Arab Saudi.



(adt/ded)