Obama Kunjungi Lokasi Serangan Paris

Reuters, CNN Indonesia | Senin, 30/11/2015 07:16 WIB
Presiden AS Barack Obama mengunjungi lokasi serangan Paris ketika tiba di kota itu untuk menghadiri KTT Perubahan Iklim. Presiden AS Barack Obama mengunjungi lokasi serangan Paris ketika tiba di kota itu untuk menghadiri KTT Perubahan Iklim. (Reuters/Philippe Wojazer)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengunjungi lokasi serangan Paris, untuk mengenang para korban.

Tak lama setelah tiba di Paris, pada Senin (30/11), Obama datang ke gedung konser Bataclan, yang menjadi salah satu lokasi teror.

Obama, yang ikut serta dalam KTT Perubahan Iklim yang juga kerap disebut Conference of the Parties (COP21), tiba di Paris tak lama setelah tengah malam. Ia ke lokasi ditemani oleh Presiden Perancis Francois Hollande.
Di lokasi, Obama meletakkan karangan bunga, menunduk. Setelahnya, ia meninggalkan lokasi dengan merengkuh Hollande dan Wali Kota Paris Anne Hidalgo.


Pada 13 November, sekelompok orang bersenjata melakukan pengeboman di luar Stade de France dan penembakan di Bataclan dan beberapa restoran di Paris, menewaskan setidaknya 130 orang. Beberapa tersangka pelaku tewas di lokasi, yang lain dalam pengejaran, sementara satu orang lagi yang diduga kuat menjadi otak serangan masih dalam pengejaran.

ISIS mengklaim bertanggung jawab atas serangan.
(stu)