Hasil Brexit Kemungkinan Diketahui Besok

Hafizd Mukti, CNN Indonesia | Jumat, 24/06/2016 01:28 WIB
Hasil akhir apakah Inggris Raya tetap akan berada dalam kelompok Uni Eropa atau tidak, kemungkinan diketahui Jumat (24/6) pagi waktu London. Hasil Referendum Brexit kemungkinan akan diumumkan besok (24/6) pagi waktu London. (Christopher Furlong/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hasil akhir apakah Inggris Raya tetap akan berada dalam kelompok Uni Eropa atau tidak, kemungkinan diketahui Jumat (24/6) pagi waktu London.

Hasil ini akan diumumkan setelah 12 region termasuk Skotlandia, Irlandia Utara, Wales, London dan sisanya memasukkan hasil referendum.

Komisi elektoral berkicau di Twitter, bahwa tidak masalah bagi para voter untuk mengisi kertas pilihan mereka dengan pensil atau pulpen, setelah adanya ekspresi kebingungan di sosial media terkait hal itu.


"Using a pencil to vote is fine. But you can use your pen if you wish. Just dont leave it behind," ujar kicauan Komisi Pemilihan, beberapa jam lalu.

Laporan CNN mengatakan, jika mengikuti aturan pemilih harus mengisi kertas bailout kurang dari satu jam lagu untuk memastikan nasib Inggris Raya apakah keluar dari Uni Eropa atau tidak.

Dari kampanye beberapa bulan kebelakang, pemilih mencapai 46,5 juta, yang tercatat dalam sebuah pemilihan bersejarah.

Di Brinston, poling dilakukan di bawah guyuran hujan deras dan badai sepanjang hari yang menyebabkan banjir di wilayah selatan Inggris. Terkait hal itu, kemungkinan pengumuman Brexit digelar Jumat waktu London di awal hari. (pit/pit)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK