Anak 7 Tahun Tewas Dilempar Batu oleh Gajah

Denny Armandhanu, CNN Indonesia | Sabtu, 30/07/2016 12:38 WIB
Anak 7 Tahun Tewas Dilempar Batu oleh Gajah Ilustrasi (Jeshoots/Jan Vasek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang anak berusia 7 tahun di Maroko tewas setelah kepalanya dilempar batu oleh seekor gajah di kebun binatang di Rabat.

Diberitakan CNN, Jumat (29/7) gadis kecil itu meninggal dunia beberapa jam setelah dilarikan ke rumah sakit. Dalam rekaman video milik pengunjung terlihat beberapa orang menggedong gadis itu, memegangi kepalanya yang berdarah.

Pihak kebun binatan Rabat mengatakan, gadis itu terkena batu yang dilempar seekor gajah betina dari dalam kandang. Gadis itu datang bersama keluarganya, tengah melihat gajah.


Kandang itu tidak dilengkapi dengan pagar besi, hanya parit besar dan pagar kayu yang memisahkan hewan dan pengunjung.

Pihak kebun binatang menyatakan belasungkawa atas insiden tersebut seraya mengatakan bahwa tempat rekreasi itu telah memenuhi standar keamanan internasional.

Para ahli hewan di kebun binatang Rabat masih belum mengetahui mengapa gajah itu melempar batu. Menurut dokter hewan Abderahim Salhi, tindakan gajah itu sama sekali tidak diduga dan abnormal.

"Perilaku hewan sangat rumit, dan hewan liar tidak bisa diprediksi. Kami semua terkejut dan tidak mengerti," ujar Salhi. (den)


ARTIKEL TERKAIT