Coba Rampok Bank di Paris, Pelaku Pasang Bom Palsu ke Korban

Amanda Puspita Sari, CNN Indonesia | Rabu, 21/12/2016 19:51 WIB
Coba Rampok Bank di Paris, Pelaku Pasang Bom Palsu ke Korban Ilustrasi polisi Paris (Reuters/Christian Hartmann)
Jakarta, CNN Indonesia -- Upaya perampokan bank di Paris, Perancis, berhasil digagalkan oleh petugas keamanan pada Rabu (21/12). Di lokasi kejadian, polisi menemukan seorang korban dipakaikan rompi bunuh diri, yang ternyata berisi bom palsu.

Dilaporkan Reuters, dua pria mencoba merampok sebuah bank yang terletak di timur laut Paris namun berhasil kabur tanpa membawa uang curian sepeser pun, setelah pria yang dipakaikan rompi bom berhasil menghidupkan alarm.

Tidak terdapat informasi soal bank yang menjadi target pencurian.


Aparat yang tiba di lokasi kejadian kemudian memanggil tim penjinak bom. Tak lama, polisi mengonfirmasi bahwa rompi bom itu palsu.

Kepolisian mengungkapkan serangan perampokan dengan ancaman bom palsu bukan kali pertama terjadi di Perancis.

Namun, informasi soal rompi bom bunuh diri sempat menimbulkan kepanikan di lokasi kejadian, lalu menyebar dengan cepat di Perancis, di tengah kekhawatiran masyarakat soal kemungkinan serangan teroris kembali di negara itu.

Selama dua tahun terakhir, Perancis dilanda serangkaian teror yang menyebabkan lebih dari 230 orang tewas.

Kekhawatiran warga Perancis semakin meningkat menyusul serangan truk di pasar Natal di Berlin yang menewaskan 12 orang pada Selasa (20/12).

Polisi Jerman masih memburu tersangka pelaku serangan, yang diduga berasal dari Tunisia, setelah mengakui mereka sebelumnya salah menangkap pelaku teror itu. (ama)