George HW Bush Tinggalkan ICU

Reuters, CNN Indonesia | Selasa, 24/01/2017 03:16 WIB
George HW Bush Tinggalkan ICU Kondisi George Bush sudah semakin membaik dan ia diperbolehkan meninggalkan ICU. (Executive Office of the President of the United States)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dokter menyatakan kesehatan Presiden ke-41 Amerika Serikat George HW Bush sudah membaik. Ia pun kini sudah diperbolehkan meninggalkan unit perawatan intensif (ICU) rumah sakit Houston yang merawatnya selama sepekan ini.

Di hari yang sama, istri Bush, Barbara, juga diperbolehkan meninggalkan rumah sakit tersebut. George dirawat karena Pneumonia, sementara istrinya menderita penyakit Bronchitis.

“Dia benar-benar orang yang kuat. Dia tidak seperti rata-rata orang berusia 92 tahun,” kata Dr Amy Mynderse sebagaimana dikutip Reuters, Senin malam (23/1).

Para dokter juga menyatakan Bush diperkirakan akan dirawat untuk beberapa hari lagi di rumah sakit. Setelah tabung pembantu pernafasannya dicabut pekan lalu, kini ayah George W Bush itu sudah bisa duduk dan menonton televisi.

Pria yang jadi presiden tertua AS itu dirawat di Rumah Sakit Methodist Houston sejak 14 Januari setelah mengalami kesulitan pernafasan.

“Dia belum membuat pernyataan politik yang besar,” kata Mynderse saat ditanya apakah Bush mengomentari Presiden Donald Trump.

Barbara Bush dirawat di rumah sakit yang sama pada Rabu kemarin sebagai langkah antisipasi menyusul kelelahan dan batuk-batuk, kata juru bicara keluarga, Jim McGrath.

“Nyonya Bush mengalami infeksi virus bronchitis dan sesungguhnya dia hanya menyibukkan diri sendiri hingga lelah dan bisa dirawat di sini bersama suaminya,” kata Mynderse.


(aal)


BACA JUGA