Kim Jong-un Hadiri Konser Perayaan Peluncuran ICBM

Hanna Azarya Samosir, CNN Indonesia | Selasa, 11/07/2017 17:17 WIB
Kim Jong-un Hadiri Konser Perayaan Peluncuran ICBM Kim Jong-un disambut meriah ketika menghadiri konser musik untuk merayakan kesuksesan peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) pada akhir pekan lalu. (KCNA/via Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, disambut meriah ketika menghadiri konser musik untuk merayakan kesuksesan peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) negaranya pada akhir pekan lalu.

Dihelat di Cung Ju-Yung Gymnastics Hall, konser tersebut tak hanya dihadiri oleh militer, tapi juga para warga sipil. Mereka menikmati suguhan musik dan tari dari berbagai penjuru Korut.

Konser itu dibuka oleh Moranbong, band dengan personel perempuan yang dipilih langsung oleh Kim. Para hadirin kemudian disuguhi tari-tarian khas Korut.
Kabar mengenai konser ini mulai merebak setelah sejumlah media melansir video yang menunjukkan kemeriahan konser tersebut.


Sebagaimana dilansir Reuters, konser ini digelar untuk merayakan kesuksesan peluncuran ICBM Korut yang dilaporkan mencapai wilayah Amerika Serikat pada Selasa pekan lalu.

Uji coba ICBM itu sendiri dilakukan untuk merayakan rampungnya pembangunan gudang senjata strategis untuk menyimpan senjata nuklir dan bom hidrogen Korut.