Panggung Tomorrowland Terbakar, 22 Ribu Penonton Dievakuasi

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Minggu, 30/07/2017 22:40 WIB
Panggung Tomorrowland Terbakar, 22 Ribu Penonton Dievakuasi ilustrasi: Panggung musik Tomorrowland terbakar di Barcelona (morgueFile/xandert)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lebih dari 22 ribu penggemar dievakuasi setelah sebuah panggung di festival musik Tomorrowland di Spanyol terbakar. Peristiwa kebakaran ini terjadi Sabtu malam (29/7).

Namun, menurut laporan petugas setempat, tak ada korban jiwa yang jatuh akibat tragedi tersebut.

"Saat ini api saudah benar-benar padam meskipun areanya masih sangat panas dan struktur bangunannya masih berisiko runtuh," kata pernyataan dari pihak terkait, dikutip dari CNN.




Menurut sebuah unggahan dalam situs resmi Tomorrowland, kebakaran panggung musik disebabkan oleh kerusakan teknis.

"Pihak berwenang akan menindaklanjuti dan melanjutkan penyelidikan bersama dengan pihak penyelenggara lokal Spanyol," tulis pernyataan tersebut.

Festival musik Tomorrowland berlansung di dua lokasi berbeda secara bersamaan. Panggung musik utama berbasis di Belgia, sedangkan yang kedua berada di bagian utara Barcelona, tepatnya di Santa Coloma de Gramenet.

Tomorrowland mulai dikenal di tahun 2005 dan akhirnya menjadi semakin populer. Di tahun 2013, tiket festival musik tersebut bahkan terjual habis dalam satu detik. (chs/chs)


ARTIKEL TERKAIT