Api Lalap Pasar Tsukiji, Situs Wisata Favorit di Jepang

Riva Dessthania Suastha, CNN Indonesia | Kamis, 03/08/2017 19:10 WIB
Api Lalap Pasar Tsukiji, Situs Wisata Favorit di Jepang Api melahap sebagian pasar ikan Tsukiji, Tokyo, Jepang, pada Kamis (3/8) sore. Tsukiji merupakan salah satu situs wisata favorit dan terbesar di Tokyo. (REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Api melalap pasar ikan Tsukiji di Jepang, salah satu situs wisata terbesar di Tokyo, pada Kamis (3/8). 

Kobaran api dilaporkan mulai merembet sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Pasukan pemadam kebakaran pun langsung dikerahkan ke lokasi.

Sekitar 30 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Namun, petugas kesulitan menjinakkan si jago merah lantaran jalan sempit dan lokasi pasar yang berhimpitan dengan bangunan lain.


Sejumlah media lokal menyebutkan, api pun cepat menyebar ke empat bagunan lainnya di sekitar pasar yang mencakup area seluas 200 meter. Namun hingga kini, tak ada laporan korban jiwa.

Merujuk pada hasil penyelidikan awal, api diduga bersumber dari salah satu bagian luar Tsukiji. Daerah luar pasar ini penuh dengan restoran-restoran kecil yang menjual makanan laut segar.
Kebakaran Landa Pasar Tsukiji, Situs Wisata Favorit JepangPasar Tsukiji jadi tempat favorit warga dan turis asing yang ingin mencari makanan mentah khas Jepang (Reuters/Issei Kato)
Sementara itu, bagian dalam pasar Tsukiji, tempat sebagian besar pedagang grosir makanan laut, tidak terpengaruh kebakaran.

Juni lalu, gubernur Tokyo mengumumkan rencana untuk memindahkan Tsukiji dari lokasi laris turis ini.

Setiap tahun pasar berusia 80 tahun ini bisa menarik puluhan ribu wisatawan asing mancanegara.

Turis asing yang ingin merasakan makanan mentah khas Negeri Matahari Terbit seperti sushi dan sashimi biasanya melancong ke pasar ini.


ARTIKEL TERKAIT