KBRI Bagikan 500 Tiket Gratis Indonesia vs Kamboja

Riva Dessthania Suastha, CNN Indonesia | Kamis, 24/08/2017 15:57 WIB
KBRI Bagikan 500 Tiket Gratis Indonesia vs Kamboja Ilustrasi WNI menonton pertandingan timnas Indonesia u-22 di Malaysia. (ANTARA Foto/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedutaan Besar RI untuk Malaysia di Kuala Lumpur memberi 500 tiket gratis untuk warga negara Indonesia yang ada di negara tersebut untuk mendorong dukungan terhadap tim nasional U-22 yang saat ini, Kamis (24/8), sedang bertanding melawan Kamboja.

"KBRI mengajak WNI di Malaysia untuk berbondong-bondong ke Stadion Shah Alam untuk mendukung kesebelasan Indonesia agar menang dan masuk babak semifinal," kata Sekretaris Pertama Bidang Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Kuala Lumpur Tri Gustono kepada CNNIndonesia.com.

Tri mengatakan KBRI selalu mendorong WNI untuk memberikan dukungan setiap kali timnas Indonesia bertanding, seperti hari ini. Harga tiket pertandingan penyisihan dibanderol mulai 10 ringgit atau Rp30 ribuan.


"Saat tim kita masuk semifinal, Pak Dubes Rusdi Kirana akan membagikan 3.000 tiket nonton gratis ke WNI di Malaysia," ujarnya.

Timnas Indonesia U-22 bertekad meraih kemenangan dengan selisih tiga gol atas Kamboja, Kamis (24/8) sore ini. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, menginstruksikan skuatnya tampil menyerang.

Milla sendiri sudah memastikan susunan starter Garuda Muda menghadapi Kamboja. Milla menerapkan skema yang sama seperti saat skuatnya menghadapi Vietnam dengan pola 4-2-3-1.

Ia berharap timnya bisa mencetak gol cepat pada laga terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council ini. Jika mampu mencetak gol pertama, maka keran gol Indonesia bisa terbuka.
Hal itu disampaikan Koordinator Timnas Indonesia, Fanny Riawan, yang juga mengatakan hal tersebut penting untuk mencapai target menang selisih tiga gol.

“Luis Milla dalam rapat terakhir mengatakan yang penting adalah mencetak gol pertama. Jika mampu mencetak gol pertama maka gol-gol selanjutnya akan mudah,” ujar Fanny kepada CNN Indonesia TV.

Timnas Indonesia U-22 harus bisa meraih kemenangan dengan selisih tiga gol atas Kamboja untuk mengamankan langkah ke semifinal. Jika gagal meraih kemenangan dengan selisih tiga gol, Indonesia harus berharap ada pemenang di laga antara Vietnam melawan Thailand.

“Kami tidak mau menaruh nasib di tim lain. Kami hari ini fokus memenangi pertandingan. Berapa jumlah gol yang harus dicetak, semua tahu kalau 3-0 angka yang minimal. Tapi, tentunya tidak harus membuat anak-anak tegang atau stres,” ucap Fanny. (aal)


ARTIKEL TERKAIT