Pria Berpisau Serang Dua Polisi di Depan Istana Buckingham

Hanna Azarya Samosir, CNN Indonesia | Sabtu, 26/08/2017 05:15 WIB
Pria Berpisau Serang Dua Polisi di Depan Istana Buckingham Ilustrasi. (Thinkstock/Stevanovicigor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria berpisau menyerang dua personel kepolisian di depan Istana Buckingham pada Jumat (25) malam waktu setempat.

Kepolisian Inggris langsung membekuk pria itu dengan tuduhan kepemilikan pisau dan melakukan kekerasan yang mengancam nyawa.

“Pria itu sudah kami tahan pada Jumat, 25 Agustus sekitar pukul 20.35 oleh petugas di Mal di luar Istana Buckingham karena kepemilikan pisau,” demikian bunyi pernyataan Kepolisian Metropolitan.


Sementara itu, kepolisian memastikan bahwa dua personelnya tersebut selamat dan hanya menderita luka ringan. Kini, mereka sedang dirawat di rumah sakit.
Sejumlah cuplikan gambar yang ditayangkan di Sky News memperlihatkan sejumah kendaraan gawat darurat berbaris di depan istana.

Sebagaimana dilansir Reuters, dalam cuplikan tersebut, juru bicara Kepolisian Metropolitan mengatakan bahwa pihaknya belum dapat mengonfirmasi motif penyerangan ini.

Inggris sendiri kini sedang dalam situasi siaga setelah empat serangan teror terjadi di negara itu sepanjang tahun ini. Secara keseluruhan, rangkaian serangan itu merenggut 36 nyawa. (has/has)