FOTO: Gempa di Iran-Irak 7,3 SR Renggut 210 Nyawa

AFP, CNN Indonesia | Senin, 13/11/2017 15:06 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya 210 orang tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter yang mengguncang di perbatasan Iran dan Irak pada Minggu (12/11).

Setidaknya 210 orang tewas akibat gempa berkekuatan 7,3 skala Richter yang mengguncang di perbatasan Iran-Irak pada Minggu (12/11), sementara regu penyelamat masih berupaya menyelamatkan puluhan korban dari reruntuhan gedung. (AFP Photo/ISNA/Pouria Pakizeh)
Juru bicara Organisasi Manajemen Bencana Nasional Iran, Behnam Saeedi, mengatakan bahwa gempa di Iran-Irak merenggut nyawa setidaknya 207 orang di negaranya. (AFP Photo/ISNA/Pouria Pakizeh)
Sementara itu, 1.700 warga lainnya terancam tak bisa mendapatkan pengobatan maksimal karena gedung-gedung rumah sakit rusak parah akibat gempa di Iran-Irak. (AFP Photo/ISNA/Pouria Pakizeh)
Pejabat badan meteorologi Irak melaporkan, pusat gempa di Iran-Irak berada pada kedalaman 6,5 kilometer di Penjwin, Provinsi Sulaimanyah, yang merupakan wilayah Kurdi yang dekat dengan perbatasan dengan Iran. (AFP Photo/ISNA/Pouria Pakizeh)
Pejabat kesehatan Kurdi mengatakan bahwa setidaknya ada empat orang tewas di Irak, sementara sekitar 50 lainnya terluka akibat gempa di Iran-Irak. (AFP Photo/ISNA/Pouria Pakizeh)
Begitu kuatnya gempa di Iran-Irak tersebut, getarannya sampai terasa di pusat ibu kota Irak, Baghdad. Guncangan bahkan terasa hingga Israel dan Turki. (AFP Photo/ISNA/Pouria Pakizeh)
Listrik di sejumlah titik di Iran dan Irak pun dilaporkan terputus akibat gempa di Iran-Irak, membuat ribuan orang yang keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri malah terjebak dinginnya udara menjelang musim dingin. (AFP Photo/ISNA/Pouria Pakizeh)
Kepala Palang Merah Iran melaporkan, lebih dari 70 ribu orang kini membutuhkan tempat penampungan darurat akibat gempa di Iran-Irak. (AFP Photo/ISNA/Pouria Pakizeh)