Jatuh dari Lantai 7, Diplomat Australia di AS Tewas

Hanna Azarya Samosir, CNN Indonesia | Kamis, 16/11/2017 10:44 WIB
Jatuh dari Lantai 7, Diplomat Australia di AS Tewas Ilustrasi. (Thinkstock/Katarzyna Bialasiewicz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang diplomat Australia, Julian Simpson, dilaporkan tewas setelah jatuh dari lantai tujuh sebuah apartemen di New York, Amerika Serikat, Rabu (15/11).

Juru bicara kepolisian New York, Martin Brown, mengatakan bahwa Simpson jatuh dari lantai tujuh balkon rumahnya dan mendarat di lantai dua saat sedang berkumpul dengan rekan-rekannya sekitar pukul 01.00.

"Dia digambarkan sebagai seseorang yang suka bermain dan sedang duduk di pembatas balkon, kemudian tiba-tiba kehilangan keseimbangannya," ujar Brown, sebagaimana dikutip Reuters.


Sejumlah sumber mengatakan kepada media lokal bahwa saat itu Simpson dan istrinya sedang berkunjung ke apartemen salah satu teman sebelum pulang ke rumah mereka di New York.
Di apartemen tersebut, Simpson dan temannya bermain "trust game", di mana diplomat muda itu menguji temannya untuk menangkapnya ketika dia duduk di pembatas balkon sembari menyondongkan badannya ke belakang.

Namun, Brown belum dapat mengonfirmasi laporan tersebut. Ia mengatakan, penyelidikan masih berlangsung dan hasilnya akan segera diketahui.

Menurut Brown, pihak berwenang juga sedang melakukan pemeriksaan toksikologi untuk menyelidiki kaitan alkohol dalam insiden ini.

Hingga saat ini, Reuters belum mendapatkan tanggapan dari Misi Tetap Australia untuk PBB mau pun Kementerian Luar Negeri Australia. (has/has)