Menlu AS Bantah Isu Bakal Dipecat Trump

Reuters, CNN Indonesia | Minggu, 03/12/2017 13:08 WIB
Menlu AS Bantah Isu Bakal Dipecat Trump Menlu AS Rex Tillerson membantah dirinya bakal dipecat oleh Presiden Donald Trump. (Reuters/Yuri Gripas/File Photo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson membantah dirinya bakal dicopot dari jabatan dan digantikan oleh Direktur Badan Intelijen Pusat (CIA) Mike Pompeo.

Ketika ditanya apakah ada fakta dalam serangkaian laporan tentangnya dalam sepekan terakhir, Tillerson menjawab Reuters singkat: "tidak ada."

"Orang-orang mesti cari narasumber yang lebih bagus," ujarnya dalam wawancara di kantornya, sebelum jamuan makan malam penghargaan Kennedy Center Honors, Sabtu waktu setempat (2/12).


Tillerson mengatakan dirinya berharap bisa menghadiri acara penghargaan yang sama tahun depan.

"Saya akan ada di sini selama saya bisa bekerja efektif dan menyelesaikan pekerjaan saya," ujarnya. "Kita sudah menyelesaikan banyak hal."
Sejumlah pejabat senior pemerintahan pada Kamis mengatakan Presiden Donald Trump tengah mempertimbangkan rencana untuk memecat diplomat teratas AS itu, menyusul hubungan yang merenggang karena perbedaan sikap terkait Korea Utara.

Trump menampik laporan ini pada Jumat, melalui Twitter, mengatakan ia bekersama dengan baik bersama Tillerson dan dia tidak akan dipecat.

(aal)