FOTO: Sembilan Tewas dalam Serangan Bom di Gereja Pakistan

AFP/Reuters, CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 15:19 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Setidaknya sembilan orang tewas dan 56 lainnya luka-luka ketika dua pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah gereja di Pakistan.

Setidaknya sembilan tewas dan 56 luka-luka ketika dua pelaku bom bunuh diri menyerang sebuah gereja metodis di Quetta, Pakistan, pada Minggu (17/8). (REUTERS/Naseer Ahmed)
Polisi yang bertugas di pintu masuk dan di atap gereja melumpuhkan salah satu pelaku, tapi pelaku kedua terlebih dulu meledakkan rompi penuh bahan peledak yang ia kenakan, di luar ruang ibadah. (AFP PHOTO/A Calvin)
Polisi menyatakan hampir 400 jemaat berada di dalam gereja untuk mengikuti ibadah menyambut hari Natal. Jumlah korban bisa jadi lebih banyak jika para pelaku yang juga membawa senjata api berhasil menembus masuk ke gereja. (REUTERS/Naseer Ahmed)
Gereja-gereja di Pakistan dalam keadaan siaga karena kerap diincar ekstremis Islam menjelang Natal. Serangan ini diklaim oleh kelompok teror ISIS, meski tanpa bukti konkret. (REUTERS/Naseer Ahmed)
Kepanikan pecah seketika pelaku meledakkan diri. Sementara itu, seorang pejabat kepolisian menyatakan dua pelaku lainnya berhasil melarikan diri. (REUTERS/Naseer Ahmed)
Saksi mata menceritakan kejadian berawal dengan ledakan kencang yang diikuti oleh suara tembakan. Pintu gereja runtuh dan menimpa jemaat di dalam ruangan, sementara yang lainnya bersembunyi di balik meja. (REUTERS/Naseer Ahmed)
Umat Kristen yang berjumlah dua juta dari 200 juta populasi Pakistan kerap menjadi sasaran dalam serangkaian serangan beberapa tahun belakangan ini. Wilayah Baluchistan, lokasi gereja tersebut, dirundung ancaman dari Taliban, al-Qaidah, ISIS dan pemberontak etnis Baloch. (REUTERS/Naseer Ahmed)