FOTO: Rangkaian Potret dari Lokasi Kecelakaan Kereta Amtrak

AFP/Reuters, CNN Indonesia | Selasa, 19/12/2017 14:37 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kecelakaan kereta Amtrak di Washington menewaskan setidaknya tiga dan melukai lebih dari 100 orang, termasuk pengguna jalan yang berada di bawah jembatan.

Setidaknya tiga orang penumpang tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika kereta api Amtrak yang mencoba rute baru antara Seattle dan Portland tergelincir dekat DuPont, Washington, Amerika Serikat. (REUTERS/Nick Adams)
Kereta nahas itu membawa 77 penumpang dan tujuh awak. Beberapa penumpang berhasil menyelamatkan diri dengan mendobrak jendela. (REUTERS/Steve Dipaola)
Belum jelas apakah rute baru antara Tacoma dan Olympia yang dicoba oleh kereta api nahas ini menyebabkan kecelakaan. Otoritas setempat menyebut rute itu telah diperiksa dan diuji beberapa pekan sebelum kecelakaan. (AFP Photo/Kathryn Elsesser)
Sebanyak 13 dari 14 gerbong penumpang kereta itu terjungkal dari sebuah jembatan ke jalan yang berada di bawah jembatan. Sedikitnya lima mobil dan dua truk terkena dampak kecelakaan. (AFP Photo/Kathryn Elsseser)
Pihak berwenang memastikan tiga korban tewas berasal dari kereta Amtrak Cascades 501. Pengguna jalan yang terdampak kecelakaan bisa diselamatkan meski banyak yang menderita luka-luka. (REUTERS/Steve Dipaola)
Termasuk pengguna jalan, lebih dari 100 orang segera dibawa ke rumah sakit di Pierce dan Thurston. Empat di antaranya mengalami luka-luka serius. (REUTERS/Steve Dipaola)
Pihak Amtrak menyatakan
Dewan Keamanan Transportasi Nasional menugaskan tim beranggota 20 orang untuk menginvestigasi kecelakaan tersebut. (REUTERS/Steve Dipaola)