Suami Istri di Jepang Kurung Anak 15 Tahun Hingga Tewas

CNN.com, CNN Indonesia | Jumat, 29/12/2017 05:34 WIB
Suami Istri di Jepang Kurung Anak 15 Tahun Hingga Tewas Sepasang suami istri di Jepang ditangkap karena anak perempuan mereka ditemukan tewas dalam sebuah ruangan tanpa jendela setelah dikurung selama 15 tahun.(CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepasang suami istri di Jepang ditangkap karena anak perempuan mereka ditemukan tewas dalam sebuah ruangan tanpa jendela. Anak perempuan tersebut diperkirakan telah dikunci selama 15 tahun.

Puteri pasangan suami istri tersebut berusia 33 tahun dengan berat badan kurang dari 42 kg saat jenazahnya ditemukan pada Sabtu (22/12)

"Dia sepertinya meninggal karena terkena flu," ujar polisi tersebut dikutip dari CNN.com, Jumat (23/12).

Pasangan yang tinggal di Osaka tersebut menempatkan puteri mereka dalam ruangan yang tidak dihangatkan. Ruangan tersebut berukuran 39 kaki persegi dan dikunci dari luar oleh pasangan tersebut.


Mereka hanya memberikan makan perempuan tersebut satu kali dalam sehari dan memaksanya minum dari air dari tabung.

Suami istri yang ditangkap tersebut mengaku mengurung puteri mereka karena anak tersebut memiliki gangguan jiwa dan rentan melakukan kekerasan.

Adapun tuduhan resmi penangkapan adalah karena keduanya mengabaikan mayat tersebu. Sesuai ketentuan kepolisian Osaka, polisi memiliki waktu 23 hari sejak penangkapan untuk memutuskan apakan akan menakukan tuntutan. (agi/agi)