Kebakaran di Mumbai, Tewaskan Wanita yang Berulang Tahun

Natalia Santi, CNN Indonesia | Jumat, 29/12/2017 09:55 WIB
Kebakaran di Mumbai,  Tewaskan Wanita yang Berulang Tahun Kebakaran di Mumbai menewaskan sedikitnya 15 orang, termasuk seorang wanita yang sedang berulang tahun. (Aatif Sumar/via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sedikitnya 15 tewas, puluhan luka-luka, tiga cedera serius dalam kebakaran di Mumbai, India, Kamis (28/12) tengah malam.

"Kebakaran diduga berasal dari sebuah restoran di lantai tiga, dan menyebar cepat di seluruh gedung berlantai empat," kata petugas pemadam kebakaran, Balkrishna Kadam, seperti dilansir The Independent, Jumat (29/12).

Sebagian besar korban tewas adalah perempuan yang menghadiri acara ulang tahun di restoran yang terletak di atap (rooftop) gedung tersebut. Wanita berusia 28 tahun, yang merayakan ulang tahun di restoran, termasuk salah satu korban yang tewas, ungkap kakek korban seperti dilaporkan Reuters.




Dinas pemadam kebakaran menerima laporan kebakaran di gedung yang teletak di Kamala Mills, Mumbai Tengah sekitar pukul 00.30 waktu setempat atau pukul 19 GMT.

Kamala Mills, bekas kawasan industri memiliki sejumlah restoran dan menjadi tujuan wisata malam yang populer di Mumbai. Beberapa media berkantor di kompleks tersebut. Sedikitnya tiga saluran berita. nasional terkena dampak kebakarna.

Media setempat melaporkan api berkobar dalam waktu kurang dari 30 menit setelah percikan pertama terlihat.

[Gambas:Video CNN]

"Saya di sana dan hampir tidak dapat keluar hidup-hidup. Beberapa tidak beruntung, itu adalah hal paling mengerikan yang pernah saya alami," kata Sulbha Arora, seorang ginekolog Mumbai lewat akun Twitter-nya.

Delapan unit pemadam kebakaran baru berhasil menjinakkan api selama lima jam. Penyebab kebakaran masih diselidiki. (nat)