FOTO: Wajah California usai Diterjang Longsor

Reuters/AFP, CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 03:20 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Rangkaian foto ini menunjukkan wajah California yang porak-poranda usai diterjang bencana longsor dan kebakaran hutan tak lama sebelumnya.

Setidaknya 13 orang tewas tertimbun tanah longsor di California, tepatnya di Santa Barbara, daerah yang juga dilanda bencana kebakaran bulan lalu. (REUTERS/ Kyle Grillot)
Tanah longsor itu terjadi Selasa (9/1) petang, setelah warga di daerah yang membentang di sepanjang pantai utara Los Angeles itu diperintahkan untuk mengungsi. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Warga sudah terbiasa dengan evakuasi seperti ini karena baru saja melakukan hal serupa ketika serentetan kebakaran terjadi pada bulan lalu. Matt Udkow/Santa Barbara County FD/Handout via REUTERS)
Kebakaran itu pula yang disebut menyebabkan tanah longsor kali ini. Karena tanah kering akibat kebakaran, tanah di daerah California menjadi rentan longsor. (REUTERS/Kyle Grillot)
Jika bulan lalu asap membubung tinggi ke udara, kini tanah longsor menutupi pepohonan, mobil, dan rumah-rumah di sepanjang pesisir pantai California. (Kenneth Song/Santa Barbara News-Press via REUTERS)
Para petugas kemanusian pun mengerahkan segala sumber daya untuk melakukan pencarian di tengah alam asri yang kini tertutup lumpur tersebut. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Di darat, mereka dibantu anjing pelacak, sementara di udara, tim lain mengamati dari helikopter. (Kenneth Song/Santa Barbara News-Press via REUTERS)
Kepolisian menyatakan setidaknya 300 orang terperangkap di daerah tebing dan petugas sedang berupaya menyelamatkan mereka menggunakan helikopter. (Justin Sullivan/Getty Images/AFP)
Jumlah korban tewas sangat mungkin bertambah mengingat para petugas masih melakukan pencarian di berbagai daerah, sementara lebih dari 20 orang masih dilaporkan hilang. (REUTERS/ Kyle Grillot)
KJRI di Los Angeles menyatakan tidak ada laporan warga Indonesia yang jadi korban dalam bencana tersebut. (REUTERS/ Kyle Grillot)