Pensiunan Tentara AS Tewas Ditembak saat Joging di Filipina

Hanna Azarya Samosir, CNN Indonesia | Senin, 22/01/2018 10:36 WIB
Pensiunan Tentara AS Tewas Ditembak saat Joging di Filipina Ilustrasi. Seorang pensiunan tentara Amerika Serikat dilaporkan tewas ditembak saat sedang lari pagi di Kota Baclayon, Filipina, pada Minggu (21/1) pagi. (ThinkStock/ipopba)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pensiunan tentara Amerika Serikat dilaporkan tewas ditembak saat sedang lari pagi di Kota Baclayon, Filipina, pada Minggu (21/1) pagi.

Kepala Kepolisian Baclayon, Raymond Halasan, mengatakan bahwa insiden ini terjadi ketika Lonnie Simon Weig sedang lari pagi di daerah rumahnya di Purok 7 sekitar pukul 05.00.

Halasan mengatakan, masih sangat sulit untuk mengetahui detail kejadian karena lokasi kejadian yang sangat terpencil dan dilingkupi pepohonan.
Kepolisian menduga pelaku menembak dari jarak dekat karena warga sekitar mengaku sama sekali tidak mendengar suara tembakan.


Seorang warga mengatakan kepada Inquirer, dia hanya mendengar suara deru motor, hal yang tak biasa di sekitar desa itu, terutama di pagi hari. Namun, Halasan belum dapat memastikan pelaku mengendarai motor atau tidak saat menjalankan aksinya.
Kepolisian juga belum mengetahui motif pelaku. Namun menurut para tetangga, Weig adalah orang yang baik dan sangat harmonis dengan keluarganya.

Weig adalah seorang pensiunan tentara AS dari yang menikahi warga Filipina dan dikaruniai tiga orang anak. Dari South Dakota, dia menetap di Purok sejak empat tahun lalu. (has/has)