Meredith Beli Time Inc, Mantan Pemred Sebut 'RIP'

Rinaldy Sofwan, CNN Indonesia | Selasa, 06/02/2018 03:30 WIB
Meredith Beli Time Inc, Mantan Pemred Sebut 'RIP' Ilustrasi majalah TIME. (Time Magazine/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan media Meredith Corporation resmi membeli Time Inc, anak perusahaan Time Warner yang menerbitkan majalah TIME, dengan nilai $2,8 miliar atau Rp37 triliun.

Menanggapi langkah ini, mantan pemimpin redaksi majalah tersebut, John Huey, mengibaratkan kematian bagi perusahaan yang sempat menaunginya.

"RIP Time Inc. Perjalanan 95 tahun usai sudah," tulisnya melalui Twitter, belum lama ini, sebagaimana diakses CNNIndonesia.com pada Senin (5/2).


Pembelian itu tercapai pada 31 Januari lalu. Bertepatan dengan itu, sehari setelahnya langsung menjadi hari pertamanya Time dijalankan oleh Meredith.



"Dengan akuisisi ini, kami menciptakan media primer dan perusahaan marketing yang melayani 200 juta konsumen Amerika," kata CEO Meredith, Stephen M Lacy, dalam keterangan pers.

Dengan pembelian itu, Meredith menyatakan berencana untuk menciptakan "portfolio media nasional tak tertandingi dengan skala dan efisiensi lebih besar."
Selain itu, perusahaan juga menyatakan ingin "melanjutkan kontribusi kuat yang terus berkembang dari Grup Media Lokal Meredith."

(aal)