Antusiasme WNI Sambut Kedatangan Jokowi di Australia

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Jumat, 16/03/2018 19:10 WIB
Antusiasme WNI Sambut Kedatangan Jokowi di Australia Presiden Jokowi disambut antusias oleh WNI yang ada di Australia. (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan warga Indonesia menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Sydney, Australia. Berdasarakan keterangan resmi, mereka sabar menanti di sepanjang jalan sekitar hotel Presiden menginap.

Mulai dari anak-anak hingga orang tua berbondong-bondong tak ingin melewatkan kesempatan bertemu langsung dengan Presidennya.

Mereka mengulurkan tangan kepada mantan Wali Kota Solo ini dan tak sedikit yang mengarahkan kamera ponsel untuk mengabadikan momen itu.


Jokowi pun tak hanya melihat dan membiarkannya. Seperti biasa, ia dan Iriana semangat bersalaman dengan mereka dan tak menolak ajakan foto bersama.
Sebelum masuk hotel, Iriana sempat menerima bunga tangan ucapan selamat datang dari perwakilan putra-putri masyarakat Indonesia di Australia.

Rombongan presiden tiba di Sydney sekitar 17.55 waktu setempat atau 13.55 WIB. Kunjungannya ke Negeri Kangguru adalah untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Khusus ASEAN-Australia 2018.

Sejumlah pejabat dan wakil dari kedua negara turut menyambut kedatangan Presiden di bandara, seperti Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, Y Kristiarto S Legowo yang didampingi Kepala Protokol Satuan Tugas KTT Khusus ASEAN-Australia Duta Besar Lex Bartlem.
Beberapa menteri Kabinet Kerja yang lebih dulu tiba juga menyambut Presiden seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, serta Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

(aal)