Ketika Jokowi Bertemu 'Jokowi' di Selandia Baru

Christie Stefanie, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 11:32 WIB
Ketika Jokowi Bertemu 'Jokowi' di Selandia Baru Presiden Joko Widodo menandatangani mobil warga Indonesia berplat nomor Jokowi di Wellington, Selandia Baru. (Biro Pers Setpres/ Laily Rachev)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pertemuan terjadi saat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berjalan-jalan dan bercengkrama bersama sejumlah masyarakat Indonesia di Waterfront Wellington, Selandia Baru, Senin (19/3) pagi.

Di sana, Jokowi bertemu dengan Dedy Muardi, seorang warga Indonesia berasal dari Yogyakarta dan tinggal di Auckland sejak 2001. Dedy memiliki mobil berplat nomor "JOKOWI".

Kunjungan kerja Presiden ke Wellington tak ingin disia-siakan. Dedy melakukan perjalanan 10 jadi dari Auckland ke Wellington demi menunjukan mobilnya langsung kepada Jokowi.


Gayung bersambut. Berdasarkan keterangan resmi, Jokowi tidak hanya melihat mobil dengan plat namanya itu. Ia bahkan sempat nge-vlog bersama dan menandatanganinya.

Tak hanya mobil, Presiden juga menandatangani kaus bertuliskan namanya dan diberikan kepada Dedy.

Jalan pagi bersama menjadi aktivitas pertamanya saat kunjungan kerja di sana.

Setelah acara santai, Jokowi dan Iriana bertemu Gubernur Jenderal Selandia Baru Sir David Gascoigne di Government House dan mengunjungi Pukeahu War Memorial untuk melakukan upacara peletakkan karangan bunga.

Siang harinya Presiden akan jamuan makan siang kenegaraan serta menghadiri pertemuan CEO Forum di The Majestic Centre. Forum itu dijadwalkan dihadiri 28 CEO dari Indonesia dan Selandia Baru.

Presiden Joko Widodo menandatangani kaos untuk 'Jokowi' di Selandia Baru.Foto: Biro Pers Setpres/ Laily Rachev
Presiden Joko Widodo menandatangani kaos untuk 'Jokowi' di Selandia Baru.


Sore harinya Presiden akan ke Gedung Parlemen Selandia Baru untuk pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dan akan disambut Ketua Parlemen Selandia Baru Trevor Mallard.

Selesai melakukan pertemuan bilateral, Presiden direncanakan bertemu masyarakat Indonesia di Museum Te Papa. Kegiatan ini menjadi penutup sebelum Presiden pulang ke Indonesia dan tiba Selasa (20/3) dini hari. (nat)