Diancam Bom, Pesawat Menuju Thailand Kembali ke Singapura

Natalia Santi, CNN Indonesia | Kamis, 05/04/2018 16:22 WIB
Diancam Bom, Pesawat Menuju Thailand Kembali ke Singapura Ilustrasi. (AFP PHOTO / Fyrol Mohd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maskapai penerbangan murah dari Singapore Airlines, Scoot melaporkan bahwa salah satu dari penerbangannya ke Thailand kembali ke Bandara Changi setelah ada ancaman bom, Kamis (5/4).

Maskapai tersebut menyatakan penerbangan RT 634 menuju Hat Yai, Thailand dipandu Angkatan Udara Singapura kembali ke Bandara Singapura.

Disebutkan pula bahwa mereka "bekerja sama erat dengan aparat untuk langkah lanjutan yang diperlukan guna menjamin keamanan para penumpang," demikian pernyataan Scoot seperti dilansir kantor berita Reuters.




Dalam pernyataan di laman Facebook, polisi menyatakan bahwa mereka mengetahui adanya insiden di penerbangan TR 634 terkait ancaman yang dilontarkan oleh seorang penumpang dan sedang memeriksa hal tersebut.

[Gambas:Youtube]

Dikabarkan media Singapura, Straits Times, pesawat dengan nomor penerbangan TR634 meninggalkan Bandara Changi sekitar pukul 13.20. Pesawat dipandu kembali oleh dua pesawat tempur milik Angkatan Udara Singapura. "Ini protokol atas insiden seperti itu," kata sumber seperti dilansir Straits Times.

Dalam sebuah pernyataannya Kamis (5/4) siang, Scoot menyatakan pesawat mendarat dengan selamat di Bandara Changi, Singapura sekitar pukul 15.23.

(nat)