FOTO: Mengintip Kehidupan Korea Utara dari Perbatasan China

REUTERS/Damir Sagolj, CNN Indonesia | Senin, 16/04/2018 19:30 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Lewat sebuah teropong berkarat di perbatasan China-Rusia,  kehidupan sehari-hari rakyat Korea Utara tampak  dari kejauhan.

Nelayan Korut tampak di tengah kibaran Bendera China di Jembatan Patah di tengah temaram cahaya matahri terbenam di Sungai Yahlu di perbatasan Kota Sinulju dan Dandong, Provinsi Liaoning, China.  (REUTERS/Damir Sagolj)
Penjaga perbatasan Korut dipotret dari sisi China di Kota Dandong, di tepi Jembatan Patah Hekou, Sungai Yalu, utara kota Sinulju, Korut. (REUTERS/Damir Sagolj)
Plakat bertuliskan
Polisi mengontrol pos pemeriksaan setelah reporter Reuters dilarang melintas dekat perbatasan China dan Korea Utara, tepat di luar Desa Sanhe, China. (REUTERS/Damir Sagolj)
Wisatawan naik kapal dari Sungai Yalu di sisi China untuk menyaksikan tepian sungai di sisi Korea Utara, dekat Dandong, Provinsi Liaoning, China. (REUTERS/Damir Sagolj)
Sobekan kain digunakan untuk membuat celah pada kawat berduri di dekat jembatan tertutup di atas Sungai Yalu di sisi perbatasan China dengan Korea Utara antara Kota Ji'an dan Linjiang, China. (REUTERS/Damir Sagolj
Warga Korea Utara dipotret dari sisi perbatasan China, di perbatasan Changbai, China saat melintasi sebuah desa di Hyesan, Korea Utara. (REUTERS/Damir Sagolj)
Seorang pria Korut mengendarai sepeda di tepian Sungai Yalu, Hyesan, Korea Utara dipotret dari sisi China.  (REUTERS/Damir Sagolj
Turis bisa menggunakan teropong untuk mengintip Korea Utara dari sebuah menara yang dibangun di sisi China di perbatasan China, Rusia dan Korut di Kota Hunchun, China.  (REUTERS/Damir Sagolj)
Warga berpose dengan latar belakang Korut di Tumen, China. Di Kota Dandong, tanda yang menunjukkan Korea Utara dapat ditemukan di mana-mana. (REUTERS/Damir Sagolj)
Warga Korut di tepi Sungai Yalu, dekat Linjiang, China.  Sekelompok warga Korut juga menyelam di Sungai Yalu untuk mencari emas. (REUTERS/Damir Sagolj)
Dua wanita Korut tampak dari teropong di sebuah gedung di sisi China, saat melintas jembatan dari Namyang, Korea Utara menuju kota Tumen, China. (REUTERS/Damir Sagolj)