Usai Pemakaman Istri, George HW Bush Dilarikan ke Rumah Sakit

AFP, CNN Indonesia | Selasa, 24/04/2018 06:43 WIB
Usai Pemakaman Istri, George HW Bush Dilarikan ke Rumah Sakit Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush, dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (22/4), sehari setelah menghadiri pemakaman istrinya. (Reuters/Adrees Latif)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Presiden Amerika Serikat, George H.W. Bush, dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (22/4), satu hari setelah menghadiri pemakaman istrinya, Barbara Bush.

"Presiden Bush dilarikan ke Rumah Sakit Methodis Houston kemarin pagi setelah mengalami infeksi yang menyebar ke darahnya," kata juru bicara Bush, Jim McGrath, seperti dikutip AFP, Senin (23/4).

McGrath mengatakan bahwa Bush merespons semua perawatan dengan baik dan kini sudah mulai pulih.
Bush adalah mantan presiden AS tertua yang masih hidup sekarang iini. Ia menduduki takhta tertinggi di Gedung Putih selama satu periode dari 1989 hingga 1993.


Anak Bush, George W. Bush, mengikuti jejaknya menjadi presiden dan menjabat selama dua periode dari 2001 hingga 2009.

Bush juga ayah dari mantan Gubernur Florida, Jeb Bush, yang pernah diusung menjadi bakal calon presiden dari Partai Republik pada pemilu 2016.
Dengan demikian, Barbara adalah satu-satunya perempuan Amerika yang pernah menyaksikan suami dan putranya disumpah sebagai presiden.

Barbara meninggal dunia di usia 92 tahun pada Selasa pekan lalu. Dalam acara pemakamannya, seorang teman dekat Barbara, Susan Baker, menggambarkan sang mantan Ibu Negara itu sebagai "penegak hukum yang tegas tapi dicintai." (has/has)