'Tawuran' Pendukung Liverpool-Roma, 1 Orang Dikabarkan Luka

AFP, CNN Indonesia | Rabu, 25/04/2018 04:32 WIB
'Tawuran' Pendukung Liverpool-Roma, 1 Orang Dikabarkan Luka Sebuah serangan serius antar pendukung Liverpool dan Roma terjadi di luar stadion Anfield dan satu orang dikabarkan jadi korban. (Action Images via Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menyelidiki dugaan terjadinya sebuah serangan serius menyusul adanya laporan penyerangan terhadap penggemar Liverpool jelang leg pertama semifinal Liga Champions melawan Roma, di Anfield, Selasa (24/4).

Polisi Merseyside mengirimkan sebuah pesan pada Selasa untuk mengonfirmasi terjadinya sebuah insiden di area tersebut.

"Kami sedang menyelidiki serangan serius seorang pria di luar Albert Pub di Walton Breck road sekitar pukul 19.35," tulis polisi dalam pernyataannya dikutip dari AFP.


"Petugas meminta siapa saja yang punya informasi atau video ponsel untuk menghubungi media sosial kami di MerPolCC atau CC Merseyside Police."

Pihak polisi menyebutkan bahwa terjadi bentrokan antara pendukung LIverpool dan Roma sesaat sebelum kick-off.

Polisi menduga sekitar 80 penggemar Roma diperkirakan sudah memenuhi sisi jalan yang dihuni pendukung LIverpool di luar stadion Anfield.

Seorang pria yang tak bergerak berdiri di jalanan. Dan dalam tayangan video BBC Sport menunjukkan bahwa seorang lainnya membawa palu, sedangkan pendukung Roma dilaporkan memakai sabuk sebagai senjata.

Koresponen Sunday Times Football Jonathan Northcroft mengungkapkan kejadian itu dalam cuitan di media sosial.

"Penggemar Roma baru saja menyerang penggemar Liverpool dengan sabuk, di luar Albert. Satu orang jadi korban dan mendapatkan perawatan," tulisnya.

"Penggemar Roma keluar dari Venmore street, dan serangan sangat mendadak." (chs/chs)