Beberapa Orang Luka Akibat Ledakan Kilang Minyak di Wisconsin

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 27/04/2018 02:25 WIB
Beberapa Orang Luka Akibat Ledakan Kilang Minyak di Wisconsin Ilustrasi ledakan kilang minyak (ThinkStock/Zoonar RF)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa orang terluka akibat ledakan yang menyebabkan kebakaran di kilang minyak negara bagian Wisconsin, Midwestern, Kamis (26/4).

Dalam pernyataannya, kepala pemadam kebakaran setempat Steve Panger mengungkapkan bahwa insiden ini terjadi sekitar pukul 10.06 waktu setempat. Ledakan dan kebakaran terjadi di kilang minyak Husky Energy.

Kilang ini mengolah minyak mentah dari ladang di Kanada dan Dakota Utara. News Tribune memperkirakan kilang yang memproses sekitar 2,3 juta galon minyak per hari ini memiliki 180 orang pekerja.


"Ada laporan adanya beberapa korban dari insiden ini," katanya, dikutip dari AFP.


Dia menambahkan bahwa ada lima orang yang dibawa dari tempat kejadian. Hanya saja, tingkat keparahan luka para korban belum bisa dipastikan.

Panger mengatakan bahwa para petugas pemadam kebakaran masih ada di tempat kejadian meski kobaran api sudah berhasil dikendalikan. Mereka juga memberi informasi soal adanya ledakan sekunder yang lebih kecil.

Media lokal melaporkan bahwa kebakaran kembali terjadi, ledakan sekunder kecil pun bisa terdengar.

Cheryl Thielman, perempuan pengelola parkir mobil dekat kilang mengatakan kepada AFP bahwa ledakan itu adalah sebuah ledakan besar.

"Itu bahkan mengguncang trailer yang terparkir," katanya.

Dia bahkan mencurigai bahwa ada kemungkinan gerbing kereta yang tergelincir karena ledakan tersebut. (chs/chs)