May Day, Uni Emirat Arab Peringatkan Warganya di Jakarta

Natalia Santi, CNN Indonesia | Selasa, 01/05/2018 11:19 WIB
May Day, Uni Emirat Arab Peringatkan Warganya di Jakarta Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Jakarta mengeluarkan peringatan bepergian bagi warga yang tinggal atau berkunjung ke Ibu Kota terkait aksi buruh May Day. (REUTERS/Darren Whiteside)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedutaan Besar Uni Emirat Arab di Jakarta mengeluarkan peringatan bepergian bagi warga yang tinggal atau berkunjung ke Ibu Kota. "Kedutaan Uni Emirat Arab di Jakarta memperingatkan seluruh warga dan penduduk di Jakarta untuk berhati-hati dan menjauhkan diri dari pusat kota," tulis Kedubes UEA lewat akun Twitter-nya, Senin (30/4).

"Ini khususnya berlaku di wilayah Monas, Jakarta Pusat karena ada peringatan hari buruh bertepatan dengan tanggal 1 Mei 2018," cuit Kedubes UEA seperti dilansir situs berita Khaleej Times.




Polda Metro Jaya memperkirakan aksi 1 Mei atau May Day diikuti sekitar 40 ribu buruh. Adapun para aktivis seperti Gerakan Buruh untuk Rakyat (Gebrak) akan mengerahkan 150 ribu orang secara nasional di 18 provinsi. Sebanyak 30 ribu di antaranya akan menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta.

Kepala Biro Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menyebut pihaknya mengerahkan 20 ribu personel untuk mengamankan 30 ribu buruh yang akan datang ke Jakarta.

Aksi buruh akan berlangsung di sekitar Istana Presiden, Kompleks DPR-RI Bundaran Hotel Indonesia dan Balai Kota DKI Jakarta.

(nat)