Penembakan di Amsterdam, Satu Tewas

Natalia Santi, CNN Indonesia | Jumat, 04/05/2018 08:59 WIB
Penembakan di Amsterdam, Satu Tewas Polisi menangkap dua tersangka terkait insiden penembakan di Amsterdam, Belanda yang menewaskan satu orang. (ThinkStock/Artfully79)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi Belanda menangkap dua pria terkait penembakan fatal di Krootstraat, Amsterdam Zuidoost, Rabu (2/5) malam. Penembakan terjadi sekitar pukul 23.10. Satu orang tewas di tempat. Seorang pria asal Amsterdam berusia 29 tahun mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

"Tersangka berusia 22 dan 23 tahun, keduanya berasal dari Amsterdam," tulis Het Parool, seperti dilansir nltimes, Kamis (3/5).

Tersangka pertama ditangkap tak lama setelah peristiwa penembakan di sekitar lokasi kejadian. Ciri-cirinya cocok dengan deskripsi pelaku.


Adapun tersangka kedua ditangkap beberapa saat kemudian. Keterlibatan mereka dalam penembakan sedang diselidiki.


Polisi masih menyelidiki latar belakang dan motif penembakan. Sebuah mobil juga tertembak dalam insiden tersebut. Mobil itu dilacak hingga Ijburg, namun menurut polisi tidak terkait dengan penembakan.

Dilansir AFP, insiden tersebut tidak terkait dengan jaringan teror. Amsterdam kerap menjadi lokasi perang antar-geng antara kelompok obat-obatan terlarang.

Januari lalu, penembakan di pusat kota Amsterdam menewaskan remaja pria berusia 17 tahun dan dua lagi luka-luka. Pada Maret 2016, kepala seorang pria ditemukan di pintu masuk sebuah bar yang terkenal sebagai tempat berkumpul para penjahat, sehari setelah tubuhnya ditemukan di sebuah mobil yang terbakar.

(nat)