Berangkat 25 Detik Lebih Awal, Kereta Jepang Minta Maaf

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Sabtu, 19/05/2018 10:01 WIB
Berangkat 25 Detik Lebih Awal, Kereta Jepang Minta Maaf Ilustrasi. (Dok. Wikimedia/Andreateletrabajo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan kereta Jepang, West Japan Railways (JR West) minta maaf lantaran keretanya berangkat 25 detik lebih awal.

Kereta berhenti di stasiun Notogawa di Provinsi Shiga pada Jumat lalu (11/5) melakukan kesalahan dengan meninggalkan stasiun pada pukul 07:11:35 pagi - 25 detik lebih awal sebelum jadwal keberangkatannya yang di jadwalkan pada pukul 7:12 pagi.

"Kami merasa bersalah sebesar-besarnya kepada pelanggan kami dan itu tidak bisa di maafkan," kata perusahaan tersebut lewat rilisnya seperti dilansir Asian Correspondent, Jumat (18/5).


Menurut perusahaan tersebut akibat kereta berangkat 25 detik lebih cepat, ada beberapa penumpang yang belum naik dan tertinggal.


Dikatakan, masinis kereta tersebut melakukan kesalahan dengan menutup pintu ke 12 gerbong. Menyadari kesalahannya masinis tersebut melihat ke peron dan tidak melihat siapa-siapa. Akhirnya masinis pun memutuskan untuk berangkat 25 detik lebih awal.

Ini bukan hal pertama perusahaan kereta Jepang meminta maaf kepada publik atas keberangkatan lebih awal.

November lalu, Metropolitan Intercity Railway Co. di Tokyo meminta maaf atas 'gangguan yang luar biasa' dialami penumpang karena kereta berangkat 20 detik lebih awal.

"Kami akan benar-benar mengevaluasi kejadian ini dan berusaha untuk mencegah insiden yang sama terulang kembali," lanjut JR West. Hal ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan transportasi sangat baik di Jepang.

(rgt/nat)